UKM HIPMI PT UIN IB Padang Bakal Menggelar Preneur Fest

Suasana Preneur Fest PT Hipmi Tahun 2022 (Foto: Salsabila/suarakampus.com)

SuaraKampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) UIN Imam Bonjol Padang akan menggelar Preneur Fast, pada 29 hingga 31 Mei mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung J, kampus III Sungai Bangek, Minggu (14/05).

Ketua Umum UKM HIPMI Meldina Fitri Rachman, mengatakan kegiatan Preneur Fast merupakan agenda tahunan. “Tahun 2022 lalu acara tersebut pertama kali di adakan,” ucapnya.

Kemudian, ia menyampaikan kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk mengenal bisnis. “Guna meningkatkan entrepreneur yang ada di Sumatera Barat,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan itu nanti ada seminar dan bisnis talk terkait digital marketing, dan investasi. “Intinya pembahasannya seputar dasar entrepreneur,” ujarnya.

Selain itu, UKM HIPMI akan menyediakan wadah bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun mahasiswa, untuk mempromosikan jasa atau barangnya. “Nanti kami juga akan membuka bazar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rizky Fiwanza mengungkapkan, persiapan kegiatan preneur fest sudah mencapai 70%. “Sekarang kita hanya tinggal memastikan beberapa pihak, dan mencari peserta yang akan mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan itu akan ada workshop, lomba bisnis plan, video marketing, dan desain poster. “Nanti ada juga kontes HIPMI awards untuk meriahkan acara,” ungkapnya.

Ia berharap, bisa menambah wawasan tentang bisnis, selain itu, menjadi bukti bahwa UIN IB memiliki banyak usaha. “Hal ini juga tentunya sebagai pendorong bagi yang ingin buka usaha,” tutupnya. (una)

Wartawan : Rifda Fadhilah Dzikra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Raih 4 Kemenangan di Kancah Nasional, Prodi PI Ukir Prestasi

Next Post

Temukan Potensi Bakat dan Minat Mahasiswa, HMP PBA Adakan PKM Prodi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty