IB Fest 2021, Rahmi Fadila Keluar sebagai Pemenang

Rahmi Fadila, Pemenang IB-Fest UKM Musik Kampus 2021 (sumber: ist)

Suarakampus.com- Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, Rahmi Fadila juarai Imam Bonjol Festival (IB Fest) 2021. Perlombaan tersebut digelar UKM Musik Kampus UIN Imam Bonjol Padang secara online.

Rahmi Fadila menjadi juara setelah membawakan Lagu Kasiah Sayang Mandeh saat grand final. Sementara itu, posisi kedua berhasil diamankan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam M. Nadhif Fikri, dan diikuti Febrian Pamungkas selaku Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam.

Rahmi Fadila bersyukur dan berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya hingga menjuarai IB Fest. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan dan mendukung saya hingga sampai ke titik ini,” ungkapnya, Selasa (23/11).

Ia berharap IB Fest tetap menjadi kegiatan unggulan UKM Musik Kampus, sebab menurutnya IB Fest merupakan ajang yang positif dan menjadi wadah memunculkan talenta tersembunyi dari Mahasiswa UIN IB. “Semoga IB Fest ke depannya bisa lebih meriah,” harapnya.

Sementara itu Juri IB Fest, Rizki Fauzi mengatakan penilaian peserta lomba disesuaikan dengan juknis dari panitia. “30 persen like dan 70 persen dari poin yang diberikan masing-masing juri,” ucapnya.

Rizki menuturkan penilaian peserta cukup sulit, sebab IB Fest digelar secara online melalui pengiriman video dan live Youtube. “Jika dilakukan secara offline, maka akan terkesan lebih adil,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia IB Fest Adam Hasyifullah menyatakan, IB Fest dilakukan secara online dengan melihat like terbanyak dan penilaian juri. Kemudian katanya, enam orang terpilih sebagai finalis dan dilanjutkan dengan grand final oleh tiga terbaik. “Terdapat tiga aspek dasar penilaian juri, seperti vokal, intonasi dan artikulasi. Kemudian ditambahkan dengan like dari video yang diupload pada YouTube,” katanya. (ulf)

Wartawan: Rais Sidiq (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ketua Dharma Wanita: Toga Diambil Dengan Perlihatkan Bukti Pembayaran

Next Post

HMJ Tadris Fisika Adakan Kompetisi Tingkat SLTA/MA dan PT se-Sumatra

Related Posts
Total
0
Share