LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Bakal Gelar PJTLN Janang 2021

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 25 hingga 30 November 2021 di Nagari Kota Gadang, Kabupaten Agam.

Ketua Panitia, Fachri Hamzah mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. “Jika dikalkulasikan persiapan sudah mencapai 40 persen,” ungkapnya pada wartawan suarakampus.com, Sabtu (17/10).

Fachri menyebutkan pemilihan Nagari Koto Gadang sebagai tempat pelaksanaan karena banyak menyimpan sejarah. “Selain itu peserta dapat menyaksikan langsung keindahan Sumatra Barat,” sebutnya.

Lanjutnya, kegiatan PJTLN tahun 2021 akan mendatangkan dua pemateri. “Pematerinya yaitu Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Manan dan Pemimpin Redaksi Langgam.id Hendra Makmur,” tuturnya.

Fachri menyebutkan, selama persiapan panitia mendapati beberapa kendala. “Pelaksanaan kegiatan alami kendala seperti surat izin kegiatan dari kampus,” ujarnya.

Kemudian, Pimpinan Umum LPM Suara Kampus Alif Ilham Fajriadi mengatakan PJTLN Janang 2021 merupakan agenda rutin Suara Kampus. “PJTLN dilaksanakan sekali dua tahun,” sebutnya.

Lanjutnya, tema Janang diangkat sebab dalam bahasa minang berarti melayani. “Suara Kampus sebagai penyaji dan penjamu teman-teman pers mahasiswa di luar Sumatra Barat atau yang mengikuti acara pelatihan,” jelasnya.

Alif berharap dalam kegiatan ini banyak peserta yang mendaftar. “Semoga acara ini bisa menjadi pembuka pertemuan antara pers mahasiswa di Indonesia,” ungkapnya.

“Selain itu agenda ini dapat menjalin intensitas komunikasi yang berkesinambungan dan melahirkan insan pers mahasiswa yang bermutu,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Raihan Fadilah (Mg), Salsabila (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Libur Nasional Digeser, Gubes UIN IB: Tidak Hilangkan Esensi Maulid Nabi

Next Post

Mendapatkan Data Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Sumatera Barat

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat