UKM PPD UIN Imam Bonjol Padang Kembali Buka Open Recruitment Anggota Baru

Beberapa mahasiswa mendaftar UKM PPD (Foto: suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD) UIN Imam Bonjol (IB) Padang kembali adakan open recruitment calon anggota baru. Pendaftaran tersebut dibuka tanggal 6 hingga 1 Desember 2021 mendatang di Blok M dan Sekretariat UKM PPD.

Selaku Ketua Panitia, Muhammad Fauzan Auliandry mengatakan tidak ada syarat khusus untuk calon anggota baru, cukup dengan mendatangi stand yang disediakan panitia. “Yang terpenting mereka mau bergabung dan berproses untuk memajukan UKM PPD,” katanya, Selasa (07/12).

Sambungnya, pada open recruitment kali ini PPD hanya menyediakan 50 kuota untuk pendaftar tercepat dengan menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). “Pendaftar diwajibkan follow akun instagram dan channel Youtube PPD,” ucapnya.

“Selain itu, pendaftar juga diwajibkan bayar insert sebesar Rp30.000,” lanjutnya.

Katanya, setelah open recruitment ini selesai, PPD akan mempersiapkan anggota yang akan terjun ke lapangan. “Dengan rutin latihan hendaknya siap kapanpun dibutuhkan nantinya,” ujarnya.

Ketua Umum, Wirzal Riyandi menuturkan PPD merupakan UKM yang bergerak di bidang penyelenggaraan dan pemandu acara. “Open recuitment ini dilakukan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan bakatnya,” tuturnya.

Ia berharap UKM PPD bisa jadi wadah terbaik bagi mahasiswa. “Semoga UKM ini bisa jadi wadah pengembangan diri mahasiswa, di mana mahasiswa tidak hanya memiliki nilai IPK tinggi namun juga berorganisasi dan aktif di PPD,” harapnya.

Sebagai UKM termuda di UIN Imam Bonjol Padang yang diresmikan pada 17 Mei 2021 yang lalu bergerak di bidang protokoler dan pengembangan diri dan dibagi jadi empat biro, yaitu Biro Protokoler, Biro Paduan Suara, Biro Ambassador, dan Biro Seni Kebudayaan Minangkabau. Meskipun terbilang baru, UKM ini telah sukses tampil di acara-acara besar, seperti acara wisuda, dies natalis dan pengukuhan guru besar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. (gfr)

Wartawan: Zaitun Ul Husna (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sema FS UIN IB Gelar Dialog Publik Bersama Bawaslu RI

Next Post

Delapan Anggota Menwa UIN IB Ikuti Diksarmil Men-Maharuyung

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty