Webinar Perempuan Masa Depan Indonesia Bahas Prospek Kerja Sesuai Keahlian

Tangkapan layar penyampaian materi dalam webinar Perempuan Masa Depan Indonesia (sumber: Rifda/suarakampus.com)

Suarakampus.com Temukan potensi diri permudah mencari pekerjaan yang sesuai. Hal ini disampaikan dalam kegiatan webinar bersama Perempuan Masa Depan Indonesia.

Selaku pemateri Daffa Rizdhiya Sadek menuturkan, mencari pekerjaan sesuai passion diri sendiri yang menjadi ciri khas. “Untuk itu berusaha keraslah memahami kemampuan diri,” katanya.

Ia menyebutkan hal tersebut lantaran perusahaan besar menggunakan analisis data untuk meningkatkan kualitas perusahaan. “Analisis data adalah bagian penting dalam suatu instansi,” jelasnya.

Lanjutnya, penggunaan analisis data ini masih diterapkan di perusahaan jabodetabek. “Saya berharap penggunaannya dipakai oleh seluruh perusahaan,” ujar Consulting Analyst At Deloitte Southeast Asia itu.

Kemudian, Founder & CEO PT. Akasia  Multi Talenta, Saiful Al-Fatih menyinggung persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan bagian terpenting untuk menopang kualitas karyawan. “Human Resources (HR) bertugas dalam hal ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Katanya, HR dan SDM perlu untuk memastikan setiap karyawan mendapatkan haknya sehingga perusahaan dapat berjalan dengan baik. “Tanpa karyawan perusahaan tidak akan berjalan,” tutur Saiful.

Kendati demikian, masih banyak orang melakukan pekerjaan di luar kemampuan dan bidang yang ia minati. “Hal ini tentu karena kurangnya lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Ia berharap pemerintah segera memperluas lapangan pekerjaan sehingga setiap orang bekerja sesuai keahliannya. “Saya berharap prospek kerja diperluas,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Rifda Fadhilah Dzikra (Mg), dan Nur Hikmah Nasution (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKT UIN IB Padang Capai Rp 4.1 Juta

Next Post

Lemah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty