WR II: UKT Mahasiswa Tidak Ada Kaitannya dengan Transportasi Bus Kampus

Sosok Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Kepegawaian (Sumber: Rahman/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa tidak termasuk biaya transportasi bus Kampus UIN Imam Bonjol Padang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Kepegawaian Testru Hendra, Jumat (24/02).

“Biaya transportasi tidak masuk ke dalam komponen belanja kampus, apalagi UKT,” katanya.

Kemudian, ia mengatakan pihak kampus sedang bekerja sama dengan PT. ABTHA MITRA untuk mendapatkan hasil tambahan dari sebab dalam pengelolaan bus kampus terdapat jalinan kerja sama dengan pihak lain. “Bus diatur oleh orang yang bekerja sama dengan kampus sebagian hasilnya nanti akan diberikan kepada pendapatan usaha kampus,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk mengatasi berbagai keperluan tersebut UIN IB memperoleh Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BUPTN) dari pusat. Bantuan itu yang mencukupi kebutuhan yang ada di lingkungan UIN IB. “Selain dana UKT mahasiswa ada juga bantuan dari luar untuk keperluan kampus,” sebutnya.

Kemudian kata dia, transportasi bus kampus tidak termasuk ke dalam komponen belanja tahunan, sebab dalam pengelolaan bus kampus terdapat jalinan kerja sama dengan pihak lain. “Bus diatur oleh orang yang bekerja sama dengan kampus sebagian hasilnya nanti akan diberikan kepada pendapatan usaha kampus,” ungkapnya.

Kendati demikian, setelah dievaluasi selama bus dioperasikan pihak perusahaan sedikit kewalahan mengunakan bus yang disediakan oleh kampus. “Faktor mobil yang sudah tua, selain itu bahan bakar yang digunakan harus dexlite tidak boleh solar,” katanya.

“Pendapatan dari bus mencapai Rp800 ribu hingga Rp1 juta, pendapat per hari belum bisa dipastikan, karena bus baru berapa hari dioperasikan,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Maraknya Fenomena Childfree, Begini Pandangan Gubes UIN IB

Next Post

Kepindahan Mahasiswa ke Kampus III, Berdampak pada Pendapatan Omset Pedagang Pujasera

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty