100 Pendaftar Pertama, UKM Menwa Berikan Kaos Seragam pada Pertandingan Lempar Pisau

Situasi perlombaan cabang lempar pisau PKM 2021 Ke-II PTKIN se-Sumatra di UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Resimen Mahasiswa (Menwa) 103 Mahasakti Bataliyon Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, memberikan kaos seragam bagi 100 pendaftar pertama, pada pertandingan kejuaraan lempar pisau se-Sumatra. Pendaftaran dimulai sejak 06-20 November 2022 mendatang.

Ketua Panitia, Muhammad Farhan menuturkan, pendaftar juga diberikan sertifikat, stiker, snack time, makan siang, serta uang pembinaan dan medali bagi pemenang.

Ia menuturkan, pertandingan lempar pisau se-Sumatra pada Sabtu, 26 November 2022 dibagi menjadi lima kelas, di antaranya umum spin, umum no spin, umum half spin, Resimen Mahasiswa, dan under -18 th.

Katanya, insert dikenakan Rp100.000 untuk umum, Menwa dan U-18 Rp85.000, dan menambah kelas ditambah insert Rp25.000. “Pembayaran bisa dilakukan melalui nomor rekening yang tertera pada pamflet,” lugasnya, Sabtu (12/11).

Sementara itu, ia menjelaskan, tercetusnya pertandingan tersebut dikarenakan dua tahun belakangan tengah marak-maraknya diadakan kejuaraan lempar pisau di Sumatra Barat. Selain itu, kata dia, pihaknya juga kerap memenangkan beberapa pertandingan. “Terakhir di Universitas Ekasakti Padang kita juara 1, 2 dan 3 pada bidang lempar pisau umum spin,” terangnya.

Ia berharap, pertandingan lempar pisau bisa lebih berkembang bukan hanya ditingkat nasional namun internasional, sehingga secara tidak langsung Menwa UIN IB terkhususnya bisa berkancah diberbagai pertandingan. “Saya berharap dengan kejuaraan ini UIN dapat lebih dikenal masyarakat di Indonesia,” harapnya. (red)

Wartawan: Ummi Nadia (Mg), Dhiana Fusfita Loka (Mg), Asri Jamil (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penting Bagi Mahasiswa Ikut dalam Kajian Fikih Islam untuk Menambah Wawasan Keislaman

Next Post

Mengejar Mimpi

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat