Tidak Mendapatkan Izin, Pelaksanaan Ekspo Tetap Digelar di Luar Kampus

Pelaksanaan Ekspo tahun 2022 di hari pertama (Sumber: Istimewa)

Suarakampus.com– Pasca berbagi pertimbangan yang dilakukan, segenap pantia pelaksana putuskan untuk lanjutkan kegiatan ekspo 2022 yang digelar di luar area kampus. Acara ini diadakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pembibitan dan Agrowisata, Sungai Lareh, Lubuak Minturun pada Sabtu hingga Minggu (18-19/06).

Selaku Ketua Panitia, Fadli Alamsyah menuturkan bahwa adanya perpindahan lokasi acara tersebut disebabkan tidak didapatkannya izin mengadakan acara dari pihak kampus. “Kami tidak mendapat izin dari Wakil Rektor (WR) III, karena beliau meminta pelaksanaan Ekspo setelah PBAK mahasiswa baru,” ungkapnya.

Selain itu, Fadli memaparkan dalam pelaksanaan kegiatan itu juga terkendala akibat minimnya jumlah pantia pelaksana. “Seharusnya tiap UKM  mengutus tiga orang delegasi sebagai panitia,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut untuk pertama kalinya diadakan di luar lingkungan kampus. “Sebelumnya dilaksanankan di Kampus II UIN IB Padang, yaitu Blok M,” lanjutnya.

Kendati demikian, ia mengatakan Ekspo adalah sebagai salah satu bentuk ajang mempererat silaturrahmi antar sesama UKM.  “Inilah tujuan dari Ekspo sebenarnya,” katanya.

Meski lokasi pelaksanaan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Fadli menjelaskan bahwa Ekspo tetap menyuguhkan penampilan tiap-tiap UKM. “Dulu cabang lomba terbuka untuk umum, sekarang hanya khusus untuk tiap-tiap UKM yang ikut,” jelasnya.

Sama halnya dengan Ketua Emperan, Ade Muchlas Lubis mengatakan panitia merasa tidak puas dengan keputusan WR III yang tidak memberi izin pelaksanaan ekspo UKM. “Pihak kampus pengen mengadakan ekspo universitas, sementara kita mengadakan ekspo UKM,” ucapnya.

Ia menyayangkan keputusan yang diberikan oleh pihak kampus terhadap pelaksanaan kegiatan itu. “Padahal sudah vakum akibat pandemi, tapi izin tidak didapatkan,” ucapnya.

Ade mengungkapkan dalam acara tersebut nantinya akan melibatkan seluruh anggota UKM selingkup UIN IB yang difasilitasi sebanyak delapan orang utusan dari tiap-tiap UKM.
“Setiap UKM mengutus delapan orang sebagai delegasi untuk ikut serta di ekspo tahun sekarang,” ungkapnya.

Ia Berharap eskpo tahun ini dapat menjalin keakraban antar sesama UKM untuk lebih dekat dan kompak kedepannya. “Emosionalnya terjalin yang dulunya hanya 12 UKM dan sekarang 16 UKM bisa dekat dan kompak,” harapnya.

Hingga saat ini belum adanya tanggapan dari WR lll terkait hal tersebut. (nsa)

Wartawan : Rolla Purnama Sari, dan Sri Dahlia Andika (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tentang Dia

Next Post

Pemilik Hati

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat