24 Pengurus Sema-U Resmi Dilantik, Rektor: Mesti Berkontribusi Penuh

Suasana saat pelantikan pengurus Sema-U UIN IB (Foto: Latif/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 24 Pengurus Senat Mahasiswa (Sema) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi dilantik. Kegiatan ini diadakan di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Kamis (20/01).

Mengawali acara, Rektor UIN IB Martin Kustati mengucapkan selamat pada pengurus Sema-U yang sudah resmi dilantik. “Selamat untuk yang sudah dilantik, kalian adalah kebanggan kami dan putra putri terbaik di antara yang baik,” ucapnya.

Sambungnya, pada kepengurusan Sema-U yang baru mesti berkontribusi penuh karena membawa nama baik kampus. “Pengurus nantinya mesti fleksibel agar dapat menembus bermacam bentuk masalah, karena kita berada di zaman yang dinamis,” jelasnya.

Martin Kustati berpesan, pengurus dapat bekerja dengan kondusif dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital, tanpa mengesampingkan dampak negatifnya.

Sementara itu, pasca pelantikan Ketua Sema-U Jafri Naldo memiliki wacana melaksanakan beberapa program. “Kami akan segera melakukan program-progam dan membentuk Sema-U menjadi lebih baik,” katanya.

Ia juga menyebutkan sebagai lembaga legislatif, pihaknya akan mempersiapkan langkah-langkah ideal dalam menapik problem di UIN IB, baik intra dan ekstra.

“Hal ini kita akan bicarakan sesama pengurus dan baru bisa diambil keputusan mana yang terbaik, seperti AD/ART yang belum menyeluruh pada Ormawa,” jelasnya.

Beranjak dari hal tersebut, Jafri Naldo juga menuturkan, Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) belum kunjung terealisasikan dan pihaknya bakal membahas hal ini jika situasi sudah kondusif. “Belum ada pembicaraan pengurus sampai ke sana. Karena lembaga yang mengadakan Pemira periode sebelumnya sudah dibekukan,” tuturnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya bakal membicarakan hal tersebut dengan berdialog dengan pimpinan baru, sehingga nantinya dapat diambil keputusan terbaik.

Jafri Naldo menginginkan Sema Universitas dapat lebih kompak dan progresif. “Semoga kita bisa membawa nama baik UIN IB sampai lingkup nasional bahkan internasional,” harapnya.

Wartawan: M. Abdul Latif

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kerap Eror, TIPD UIN IB Lakukan Perbaikan Akses Portal Akademik

Next Post

Topeng yang Mengesankan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat