46 Pengurus Baru Hipmi PT UIN Imam Bonjol Resmi Dilantik

Suasana pelatikan pengurus baru Hipmi PT UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak 46 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi (PT) UIN Imam Bonjol Padang periode 2021-2022 resmi dilantik Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Rabu (29/09).

Ketua Panitia Pelantikan, Saiful Ihwan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan. “Semoga pengurus nantinya amanah dalam memajukan Hipmi dan acara bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Direktur Utama Hipmi PT UIN IB periode 2021-2022, Farel Maulana mengatakan melalui tema Membangun Integritas serta Meningkatkan Solidaritas Guna Terciptanya Enterpreneur yang kreatif, Inovatif, dan Berdaya Saing di Era Society 5.0 yang diangkat, pengurus baru bisa menciptakan periode terbaik, tentu dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Kami berharap anggota UKM Hipmi nantinya bisa terlibat dalam urusan agama dan bisnis,” harapnya.

Kemudian, Demisioner Direktur Utama Hipmi PT UIN IB, Fico Pratama mengatakan selama memimpin banyak hal yang ditemui dan kali ini akan ada tantangan kepada kepengurusan ke depannya.

“Banyak adik-adik yang sudah memiliki kepandaian di masing-masing bidang dan pengurus baru semoga bisa jaga hubungan dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Pembina Hipmi PT UIN IB Ahmad Wira menuturkan pada hari ini merupakan momentum yang berharga. “Saya melihat Hipmi UIN IB sebagai organisasi kemahasiswaan, yang perlu dilihat adalah proses dan kita berterima kasih kepada pengurus sebelumnya,” ucapnya.

Sambungnya, kegiatan kemahasiswaan bisa dilakukan secara hybrid, namun catatan bertambah untuk menggiatkan program kerja. “Hipmi juga harus merambah kepada ekonomi syariah, harapan saya Hipmi bisa menjadi pendamping dan ambil bagian dalam proses pengusaha untuk hal ini,” jelasnya.

Ia menuturkan peranan mahasiswa penting untuk mendampingi pengusaha. “Semoga pengurus baru nantinya bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Klarifikasi soal Surat yang Mengatasnamakan Suara Kampus

Next Post

Civitas Akademika UIN IB Sebut Kuliah Daring Belum Efektif

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty