Ajang Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatra ke XII, Sumbar Terpilih Sebagai Tuan Rumah

(Sumber: Salsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sumatra Barat terpilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) yang ke XII. SIMBA merupakan ajang tahunan yang mempertemukan mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatra, di bawah naungan Ittihadu Tholabah Al-Lughah Al-Arabiyah (ITHLA) Indonesia, Jumat (17/05).

Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) I Sumatra, Peri Haryadi Dalimonte mengungkapkan, acara SIMBA ke Xl baru saja sukses diselenggarakan di Provinsi Jambi. “Sebelumnya acara ini telah diadakan di berbagai kota, termasuk Aceh, Langsa, Pekanbaru, Bangka Belitung, Medan, dan lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk tahun depan Provinsi Sumatra Barat telah dipilih sebagai tuan rumah SIMBA ke XII. “Saat ini kita masih mendiskusikan di instansi mana acara akan dilaksanakan, apakah di Padang, Bukittinggi, Batu Sangkar, atau Payakumbuh,” jelasnya.

Peri mengatakan, keputusan mengenai lokasi akhir akan sangat bergantung pada hasil kesepakatan para ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) atau Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Arab di Sumatra Barat. “Ini tergantung kesepakatan dari ketua-ketua pimpinan HMJ atau HMPS Bahasa Arab di Provinsi Sumatra Barat,” lanjutnya.

Tambahnya, kesuksesan acara SIMBA tidak hanya terletak pada pertemuan fisik semata, tetapi juga pada jaringan solidaritas dan kerjasama yang terbangun di antara para mahasiswa Bahasa Arab. “Kedepannya SIMBA XII dapat memperkuat ikatan ini dan memberikan pengalaman berharga bagi semua peserta dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak,” tuturnya.

Ia menyampaikan, SIMBA ke XII di Sumatra Barat akan menjadi momen bersejarah yang tidak hanya mempererat hubungan antar mahasiswa, tetapi juga mempromosikan kebudayaan dan bahasa Arab di Sumatra. “Kita semua berharap yang terbaik untuk SIMBA XII,” ungkapnya.

Harapannya, acara tahun depan dapat menjadi lebih spektakuler dan mampu menghadirkan delegasi dari seluruh wilayah Sumatra. “Mudah-mudahan SIMBA tahun depan menjadi SIMBA yang luar biasa, menjadi SIMBA yang wah dan bisa menghadirkan semua delegasi dari Aceh sampai Lampung,” tutupnya. Ira

Wartawan : Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Perdana UKM Sinema UIN Imam Padang Adakan Open Recruitment

Next Post

Novia Harlina-Fuadi Zikri Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris AJI Padang 2024-2027

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty