Asah Soft Skill Mahasiswa, HMPS Matematika Gelar Math Sport Cup

Suasana perlombaan catur pada acara Math Sport Cup di lokal oleh HMPS Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Fikri/Ketua Panitia)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Imam Bonjol Padang adakan Math Sport Cup. Acara tersebut diisi oleh dua cabang lomba yakni, catur dan tenis meja yang dimulai pagi tadi di lokal Fakultas Saintek.

Selaku Ketua Umum (Ketum) HMPS Matematika, Yalmi Gustian mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan potensi mahasiswa secara maksimal. “Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menampung bakat dan minat mahasiswa,” jelasnya, Sabtu (12/11).

Lanjutnya, acara yang dilaksanakan perdana ini nantinya akan menjadi agenda tahunan oleh HMPS Matematika dan hanya diperuntukkan bagi Mahasiswa Matematika saja. “Insyallah kegiatan ini akan jadi acara rutin setiap tahun untuk Mahasiswa Prodi Matematika,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fikri Riski Mahendra menjelaskan tidak adanya insert dalam acara tersebut. Ia menyebut, kegiatan ini dibiayai oleh pihak fakultas sepenuhnya.

“Peserta tidak perlu bayar insert, karena acara ini sudah dianggarkan setiap tahun oleh pihak fakultas,” ungkapnya.

Fikri menyampaikan terdapat 28 peserta yang diambil dari dua putra dan dua putri setiap lokal. Katanya, pengumuman pemenang dilakukan pada hari ini dengan total hadiah satu juta rupiah. “Untuk juara 1, 2, dan 3 nantinya akan mendapatkan sertifikat dan hadiah,” ucapnya kepada wartawan suarakampus.com.

Ia berharap acara ini bisa meningkatkan kualitas mahasiswa secara potensial serta mampu bersaing dengan kampus lain. “Semoga kegiatan ini bisa mengasah kemampuan mahasiswa di bidang non akademik,” lugasnya.

Salah seorang peserta, Sukma Rahmanda Putri menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memacu bakat dan minat mahasiswa. Menurutnya, Math Sport Cup berperan dalam menumbuhkan bibit unggul di kalangan Mahasiswa Prodi Matematika.

“Acara ini lumayan meriah dan efek ke depannya bisa mengasah kemampuan mahasiswa untuk perlombaan selanjutnya,” katanya. (hry)

Wartawan: Muhammad Zul Pitra (Mg), Suci Syania (Mg), dan Nadia Sri Rezeki (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cerita Seorang Insan

Next Post

Penting Bagi Mahasiswa Ikut dalam Kajian Fikih Islam untuk Menambah Wawasan Keislaman

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty