Bakal Hadirkan Pembaharuan, Hidayatul Fikri Terpilih Sebagai Ketua Dema FDIK

Sosok Hidayatul Fikri Ketua Dema FDIK periode 2023/2024 (sumber: Mifta/suarakampus.com)

Suarakampus.comBakal kolaborasi program kerja bersama pemerintah eksekutif, mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah, Hidayatul Fikri terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Katanya hal tersebut merupakan wujud pembaharuan program Dema.

“Pertama kami akan adakan kunjungan rapat kerja yang bersama dengan pemerintah daerah Padang Panjang,” ungkapnya.

Ia menyebutkan divisi Dema juga sudah memulai perencanaan program seperti ekspedisi dakwah, rumah baca, kampung pembinaan serta beberapa pelatihan. “Nanti di setiap kegiatan juga akan berkolaborasi dengan pemerintah eksekutif daerah maupun provinsi,” paparnya.

Lanjutnya, dalam rangka memperingati hari laut sedunia pada tanggal 08 Juni lalu pihak Dema akan melaksanakan penanaman seribu pohon mangrove. “Kegiatan ini sekaligus sebagai upgrading pengurus baru,” tuturnya.

Ia mengungkapkan persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80% dan perencanaan lokasinya di daerah Pesisir Selatan. “Nanti kegiatannya bakal diadakan pada 24-25 Juni mendatang,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Dema FDIK juga melakukan program kerja seperti pelaksanaan seminar yang bakal diadakan bulan Oktober mendatang dengan pemateri dari Malaysia. “Terkait seminar kami sudah konfirmasi dengan pimpinan,” pungkasnya.

“Dalam setiap kegiatan kita ingin ada pembaharuan sehingga berbeda dengan sebelumnya,” sambungnya.

Ia berharap mahasiswa dapat menyadari bahwa kegiatan yang dilaksanakan ormawa bukan hanya berbasis seremonial. “Mari membangun Ormawa dengan kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Nur Hikmah Nasution (Mg) dan Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pengembangan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini Melalui Permainan Menjala Ikan

Next Post

FS UIN IB Melaksanakan Seleksi Calon Peserta KKN 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty