Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Emperan UIN IB Lakukan Penggalangan Dana

Anggota Emperan tengah menampilkan bakat untuk penggalangan dana (Sumber : Alif Lutfi / Mahasiswa UIN IB)

Suarakampus.com- Emperan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan rangkaian kegiatan untuk penggalangan dana. Kegiatan ini ditujukan membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Acara tersebut diramaikan dengan diskusi, penggalangan dana selingkup kampus, panggung bebas bersuara, dan menampilkan bakat dari beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di depan Auditorium Prof. Mahmud Yunus.

Selaku Wakil Emperan (Wale) Ade Muklis mengatakan, kegiatan didasari dengan berdiskusi bersama anggota UKM untuk memunculkan ide bagaimana penggalangan dana dilakukan. “Untuk hari ini, partisipasi dari UKM alhamdulillah bagus,” katanya.

Kata dia, kelanjutan penggalangan dana belum ditetapkan waktu dan mekanismenya, sehingga pihak Emperan akan mendiskusikannya kembali. “Rencananya penggalangan dana dilakukan hari ini dan besok, tapi belum jelas, nanti didiskusikan lagi,” ungkapnya, Rabu (15/12).

Ia menyatakan, penggalangan dana pada Rabu (15/12) masih dilakukan di sekitaran kampus II, serta seluruh Mahasiswa UIN IB dibolehkan mengikuti kegiatan ini. “Kalau untuk di luar kami masih diskusikan,” ucapnya.

“Dana umumnya berasal dari mahasiswa, pegawai dan partisipasi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ketua Umum UKM Musik Kampus UIN IB, Rama Yuliandika mendukung penggalangan dana yang diadakan Emperan. Sebab kata dia, pihak Emperan sudah jarang melakukan kegiatan selama pandemi. “ini membuktikan bahwa dari Emperan masih ada pergerakan,” ungkap Mahasiswa Prodi KPI itu.

Rama menginginkan acara tersebut dapat berjalan lancar dan tujuannya bisa tersampaikan dengan baik. “Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama Mahasiswa UIN IB,” ucapnya. (ulf)

Wartawan: Ramitha Mawangi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMJ FAH Adakan Literacy Fest 2021, Suguhkan Berbagai Perlombaan

Next Post

Terlambat

Related Posts
Total
0
Share