Berhasil Raih Penghargaan Bintang Aktivis Kampus, Lisa: Berkat Aktif Berorganisasi

Sosok Lisa Septri Melina yang merupakan Bintang Aktivis Kampus (Foto: Rais/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Menjadi wartawan kampus dan sekaligus mahasiswa aktif di bangku perkuliahan adalah dua hal yang sulit dilakukan kebanyakan orang. Lain halnya dengan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Lisa Septri Melina berhasil lulus dengan waktu 3,5 tahun sekaligus mendapatkan penghargaan bintang aktivis kampus.

Saat diwawancarai, Lisa mengucapkan rasa senangnya karena telah mendapatkan gelar bintang aktivis kampus. “Menjadi bintang aktivis kampus merupakan tantangan dan harus menjaga marwah organisasi,” ucapnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com, Kamis (28/04).

Lanjutnya, Lisa menceritakan awal perjuangannya bermula ketika ia masuk ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus yang berkecimpung pada dunia jurnalistik di semester satu. “Awalnya keinginan saya cuman ingin berorganisasi, menuntut ilmu dan kuliah dengan baik tanpa memikirkan akan menjadi bintang aktifis kampus,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada LPM Suara Kampus yang telah menuntun dirinya hingga berhasil meraih gelar bintang aktivis kampus. “Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada LPM Suara Kampus yang telah mengantarkan saya seperti saat sekarang ini,” ucapnya.

Lisa mengungkapkan bahwa selain aktif di UKM, dirinya juga ikut di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pada prodinya. “Selain di Suara Kampus, saya juga ikut HMJ,” katanya.

Kemudian, ia harus manajemen waktu antara kuliah dengan organisasi, agar tidak ada yang dikorbankan dari kedua hal tersebut. “Kunci membagi waktu itu adalah kemauan dan diri kita sendiri,” katanya.

Sambungnya, Lisa memberikan beberapa tips yang ia gunakan ketika berkuliah agar tercapainya mimpi tersebut. “Harus berani bermimpi dan berani mewujudkannya,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, selaku sahabat, Ridho Maulana mengatakan bahwa Lisa merupakan sosok yang gigih dalam mencapai sesuatu. “Lisa adalah orang yang gigih dan tidak membuang waktunya dalam perkuliahan,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa pengalaman lisa membuat dia pantas menerima penghargaan bintang aktivis kampus. “Dia pantas meraih gelar itu,” tutur Ridho.

Ridho berharap agar Lisa bisa menggapai cita-citanya setelah mendapatkan gelar bintang aktivis kampus. “Semoga Lisa lebih giat untuk kedepannya dan semoga berharap menggapai cita-citanya,” tutupnya. (nsa)

Wartawan : Rais Shiddiq (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Hari Kedua Wisuda Ke-87, Umumkan 6 Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

Next Post

Nagari Talang Babungo Kembali Lakukan Gema Takbir Usai Dua Tahun Vakum

Related Posts
Total
0
Share