Banyak Mahasiswa Belum Mendaftar, UIN IB Buka Pendaftaran KKN Tahap Ke-3

Salah satu kelompok KKN yang berada di Kabupaten Padang Pariaman (foto: Dhoni/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang kembali dibuka terhitung sejak Selasa (13/04) hingga Minggu (18/04). Perpanjangan pendaftaran tersebut dilakukan karena masih banyak mahasiswa yang sudah memenuhi syarat namun belum mendaftar.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Zulfis mengatakan, pembukaan pendaftaran kali ini merupakan kesempatan terakhir bagi mahasiswa yang ingin mengikuti KKN-PPM. Sebelumnya pendaftaran tahap awal telah di buka pada 9 sampai 19 Maret 2021 dan gelombang kedua 24 hingga 28 Maret lalu.

“Ini merupakan kesempatan tahap ketiga, setelah ini tidak ada lagi peluang pendaftaran KKN-PPM,” katanya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com, Kamis (15/03).

Lanjutnya, banyak mahasiswa terdata login di portal KKN, namun tidak terdaftar dan berdasarkan hasil rapat pimpinan diberikan keringanan perpanjangan pendaftaran. “Kami berpikir positif saja siapa tahu jaringan mahasiswa yang di kampung bermasalah, sehingga sulit mendapatkan akses informasi,” terangnya.

Zulfis menyebutkan seharusnya ada 2.500 mahasiswa aktif yang memenuhi kriteria KKN, namun hingga saat ini baru 2.355 yang mendaftar. “Mahasiswa yang memenuhi syarat bisa melaksanakan KKN, namun masih ada yang belum mendaftar,” ujarnya.

Ia mengatakan tahun ini UIN IB akan melaksanakan KKN kolaborasi Nusantara dan untuk mekanisme sedang dirancang, karena harus dipersiapkan dengan matang. “Tahun ini kita akan melaksanakan kolaborasi KKN Nusantara di daerah Pontianak, Lombok dan Lampung,” tambahnya.

Zulfis berharap agar seluruh mahasiswa UIN IB yang memenuhi persyaratan dapat melaksanakan KKN tahun ini. “Semoga seluruh mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan dan mengikuti KKN dengan lancar,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Singkirkan Liverpool, Real Madrid Raih Tiket Semifinal UCL

Next Post

LP2M Verifikasi Berkas KKN Senin Mendatang

Related Posts
Total
0
Share