Bertolak dari Padang-Solok, Mahasiswa UIN IB Irham Ramadhan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Sosok Irhami Ramadhan Mahasiswa PAI UIN IB (Sumber: Instagram/irhami.ramadhan)

Suarakampus.com- Irhami Ramadhan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Imam Bonjol Padang, menghembuskan nafas terakhir di usia 20 tahun pukul 11:00 WIB di Semen Padang Hospital. Runner Up 2 Duta Kampus tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Cengkeh dari Padang menuju Solok.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga lewat status WhatsApp pribadi Irham yang bunyinya.

Bismillah innalillahi wainna ilaihi roji’un, telah berpulang ke rahmatullah saudara Irham Ramadhan jam 11:00 WIB. Kami dari pihak keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada kesalahan selama bergaul dengan bapak, ibuk, sahabat, dan teman-teman semua. Semoga almarhum khusnul khatimah dan ditempatkan di tempat di sisi Allah.

Biro Ambasador Duta Kampus Andre Putra Pratama mengatakan, kronologi kecelakaan disampaikan oleh sepupu Irham kepada pihak Duta Kampus. “Irham mengalami kecelakaan ketika hendak pulang ke kampung halaman,” katanya, Senin (01/08).

Lanjutnya, Irham mengendarai motor pribadinya dengan kecepatan di atas rata-rata naas, hal tersebut berujung kecelakaan yang tidak terelakkan.

“Posisi saat itu Irham melaju kencang sehingga Irham tidak sempat mengendalikan motornya,” terangnya.

“Berakhir menabrak truk di depannya yang berhenti secara mendadak dan mobil belakang juga menabrak motornya,” tambahnya

Berdasarkan informasi yang didapat suarakampus.com pukul 13.25 WIB mobil yang menabrak Irham melarikan diri dan sampai berita ini dinaikkan belum ada informasi terbaru mengenai hal tersebut.

Sementara itu, Wali Duta Kampus Khairunnisa menuturkan, kabar kematian tersebut disebarkan oleh Mahasiswa PAI di grup Duta Kampus. “Untuk kronologinya kami mendapatkan informasi dari sepupu almarhum lewat SC Duta Kampus,” tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa, Irham merupakan sosok yang baik, ambisius, dan juga gigih. “Beliau juga sosok yang humble serta jeli terhadap informasi yang ada,” sebutnya.

Ia berharap, semua keluarga yang ditinggalkan tabah dan menerima takdir yang telah ditetapkan Allah. “Irham orang yang baik, semoga setiap kebaikan yang diperbuat selama di dunia diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Menurut informasi yang diberikan keluarga lewat unggahan WhatsApp pribadi almarhum pukul 16:15 WIB, bahwa jasad Irham sudah dibawa pulang ke Jorong Taratak Jarang, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok dan langsung di kebumikan. (ndn)

Wartawan: Rayhan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kecelakaan Tunggal, Mahasiswa KKN UIN IB Mengalami Kritis di RSUP Dr. M. Djamil Padang

Next Post

Bupati Kabupaten Solok Resmi Buka MTQ ke-39 di Kecamatan Danau Kembar

Related Posts
Total
0
Share