Bingkai Penutupan PKM II se-Sumatra

Pemberian mendali pada penutupan PKM ke II PTKIN se-Sumatra (sumber: Wildan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Puncak penutupan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatra diwarnai dengan berbagai kegiatan. Mulai dari penyerahan medali, hingga pataka PKM se-Sumatra kepada UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Sebagaimana diketahui terdapat 14 cabang perlombaan yang telah diadakan secara daring sejak 25-31 Mei 2021. Sedangkan 11 cabang perlombaan lainnya dihelat secara langsung pada 6-10 Juni.

Selaku Ketua Pantia, Nelmawarni dalam sambutannya mengatakan pihaknya bersyukur dan mengapresiasi panitia atas kinerjanya dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, kinerja kita dapat berbuah sehingga PKM bisa terlaksana,” katanya, Kamis (10/06).

Wakil Rektor (WR) III UIN IB, Ikhwan Matondang mengungkapkan umumnya kegiatan dapat berjalan dengan lancar, walaupun terdapat beberapa kekurangan selama pelaksanaan.

“Kami bersyukur acara terlaksana relatif lancar, namun kami juga mohon atas pengertian terhadap setiap kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Sambungnya, untuk menetralkan kegiatan pihaknya menghadirkan 76 persen juri dari luar UIN IB. “Kami telah menyiapkan juri yang berkompeten sesuai dengan bidangnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Ruchman Basori turut bangga dengan suksesnya acara tersebut dan mewajibkan kampus memberikan penghargaan bagi perwakilan kampusnya yang menang.

“Apapun pencapaian peserta, kita wajib mengapresiasinya,” sampainya.

Ketua forum Rektor PTKIN se-Sumatra, Nyayu Khadijah mengatakan sebagai tuan rumah UIN IB bisa menyanggupi pelaksanaanya. “UIN IB telah memberikan pelayanan terbaiknya untuk kita semua,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan PKM bertujuan untuk membangun motivasi mahasiswa agar bisa menyalurkan bakatnya. “Kalah menang bukanlah suatu persoalan, tetap optimis dan semangat,” tambahnya.

Sedangkan menurut Rektor UIN IB, Eka Putra Wirman sampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan selama PKM berlangsung. “Saya mohon maaf jika selama kegiatan berlangsung terdapat kekurangan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan PKM ke III bakal dilakukan di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. “Kami akan berusaha mempertahankan prestasi seperti PKM II dan sampai bertemu pada PKM III,” tutupnya.(rta)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Raih 29 Medali, UIN IB Juara Umum PKM Ke-II PTKIN se-Sumatra

Next Post

Dema Fakultas Syariah Buka Donasi Membantu Ailsya Octa Fharynds

Related Posts
Total
0
Share