Dema Fakultas Syariah Buka Donasi Membantu Ailsya Octa Fharynds

Suarakampus.com- Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan open donasi untuk membantu biaya operasi salah satu mahasiswi bernama Ailsya Octa Fharynds. Informasi yang didapati suarakampus.com Ailsya merupakan mahasiswi Fakultas Syariah jurusan Hukum Tata Negara (HTN) angkatan 2019 mengidap penyakit tumor payudara.

Ketua Dema Fakultas Syariah, Rihdo Rizki Samnofrianto mengatakan Ailsya ini juga salah satu anggota Dema bidang kekaryaan dan sekarang menjabat sebagai sekretaris bidang. “Ailsya mengidap penyakit tumor payudara dan membutuhkan biaya untuk operasi,” katanya, Jumat (11/06).

Lanjutnya, ide awal penggalangan dana keluar dari ketua bidang kekaryaan, Mozakky. “Tidak hanya itu dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HTN juga mengusulkan hal demikian,”ungkapnya.

Ridho, menuturkan biaya yang dibutuhkan untuk operasi sebanyak Rp4 Juta untuk umum dan pengguna BPJS kisaran Rp2 Juta. “BPJS nya sudah tidak dapat digunakan lagi karena banyak telat bayar,” tuturnya.

Kemudian, pihak yang dilibatkan dalam pengumpulan donasi seperti pengurus Dema dan masing-masing HMJ terutama HTN. “Untuk Dema sendiri pengumpulan donasi kita lakukan untuk mahasiswa Fakultas Syariah,” ujarnya.

Rihdo mengungkapkan donasi dapat dilakukan lewat transfer rekening BRI: 547401024629535 atas nama Ridho Rizki Samnofrianto dan BSI 7128700565 atas nama Mozakky Ferdinal. “Karena sangat mendesak maka saya selaku ketua turut andil dalam penggalangan dana, nanti kalau tumor ini dibiarkan lama-lama akan sangat berbahaya,” terangnya.

Kemudian, ia mengatakan donasi akan langsung diserahkan kepada pihak yang bersangkutan ketika dana sudah terkumpul. “Nanti akan ada perwakilan yang pergi ke sana atau bisa jadi saya sendiri dan beberapa perwakilan lainnya,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Nada Andini (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bingkai Penutupan PKM II se-Sumatra

Next Post

Penyesalan yang Diharapkan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat