Anesia Noviliza: Bangun Jiwa Leadership Melalui Organisasi

Potret Anesia Noveliza saat menyampaikan materi di kegiatan PKMD Tadris Matematika di Gedung Aula Mansur, kampus II UIN IB (sumber: Azizah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Kenali dunia organisasi dapat membangun jiwa kepemimpinan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anesia Niviliza dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (PKDM) Tadris Matematika. (17/06)

Katanya, hal tersebut lantaran organisasi menuntut mahasiswa untuk berinteraksi lebih dengan banyak orang. “Di sini kita juga melatih kecerdasan emosional,” paparnya.

Alumni Tadris Matematika tersebut mengungkapkan, dengan berorganisasi banyak manfaat yang diperoleh. “Bukan hanya tentang leedership tetapi juga melatih komunikasi,” jelasnya.

Ia menyebutkan karena organisasi merupakan sebuah wadah atau kumpulan orang yang memiliki tujuan yang sama. “Di organisasi kita punya goals yang mesti dicapai,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Anesia mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut sebuah organisasi juga harus mempunyai aturan yang terstruktur. “Percuma juga punya organisasi besar tetapi aturannya tidak jelas,” ujarnya.

Ia berharap sebagai mahasiswa untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan agar termotivasi untuk berkegiatan di organisasi. “Lakukanlah hal-hal yang positif,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Nur ‘Azizah Yunara Putri (Mg) dan Nailul Rahmi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMP Tadris Matematika Adakan PKDM: Bentuk Jiwa Kepemimpinan

Next Post

Dosen UNP: Komunikasi Poin Penting dalam Digitalisasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty