Raih 29 Medali, UIN IB Juara Umum PKM Ke-II PTKIN se-Sumatra

Beberapa pemenang ajang PKM Ke-II PTKIN se-Sumatra (foto: Wildan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Ke-II PTKIN se-Sumatra telah berakhir pada Kamis (10/06). Selaku tuan rumah, UIN Imam Bonjol Padang berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengantongi 29 medali.

Dilansir dari situs resmi PKM, Kontingen UIN IB berhasil mendapat 10 medali emas, sembilan medali perak, tiga medali perunggu, serta delapan penghargaan lainnya dari harapan II dan harapan III.

Sementara itu, UIN Raden Intan Lampung berhasil mengamankan posisi kedua setelah mengumpulkan 18 medali. Sedangkan di peringkat ketiga disusul oleh UIN Sultan Taha Saifuddin Jambi dengan perolehan 15 medali.

Penutupan PKM sendiri berlangsung di Auditorium Prof Mahmud Yunus, dengan beberapa rangkaian acara seperti penyerahan medali, penyampaian dari berbagai tokoh dan penyerahan secara simbolik status tuan rumah PKM PTKIN se-Sumatra selanjutnya.

Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN IB, Ikhwan Matondang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan yang telah menyukseskan PKM ini. “Saya mengucapkan selamat kepada kontingen UIN IB yang berhasil menjadi yang terbaik pada ajang ini,” katanya.

Terkait acara, Ikhwan mengatakan tidak ada kendala yang cukup berarti yang ditemukan selama perlombaan. “Kendati terdapat beberapa kekurangan, umumnya acara berjalan dengan cukup lancar,” sebutnya.

“Saya berharap seluruh mahasiswa UIN dapat termotivasi dengan pergelaran PKM ini. Sebab, setiap mahasiswa memiliki potensi cukup besar untuk berprestasi jika mereka dapat bersungguh-sungguh,” harapnya.

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pupuk Semangat Konsolidasi Melalui Film The Endgame

Next Post

Bingkai Penutupan PKM II se-Sumatra

Related Posts
Total
0
Share