BPUM Akan Gelar Pemira Mei Mendatang

Sosok Ketua BPUM Rahnat Hidayat (Foto: Bima/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Ketua Badan Pemilihan Umum Mahasiswa (BPUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Rahmat Hidayat mengatakan bahwa Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) akan dihelat pada Mei mendatang. Namun BPUM belum mempersiapkan terkait teknis pelaksanaan pesta demokrasi kampus tersebut.

“Pemira akan kami laksanakan pada bulan Mei, namun kami belum bisa memastikan tanggal pasti penyelenggaraannya,” katanya, Senin (06/04).

Lanjutnya, sejauh ini dari pihak BPUM belum mengadakan pembentukan kepanitiaan Pemira. “Hal ini dikarenakan perintah WR III, agar BPUM dapat membenahi keanggotaannya sebelum melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Kemudian, Rahmat menjelaskan bahwa BPUM berencana mengadakan Pemira tahun ini dengan sistem hybrid (campuran).

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan secara virtual seperti pemungutan suara dan lainnya seperti debat, kampanye akan dilaksanakan secara tatap muka,” terangnya.

Ia berharap, agar seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol memiliki antusias yang lebih besar dalam pelaksanaan pemira tahun sekarang. “Saya sangat mengharapkan antusiasme dari seluruh mahasiswa untuk menggunakan hak suara mereka,” tutupnya (gfr)

Wartawan: Randa Bima Asra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

BSO FKRS Adakan Lomba PKM Jelang Ramadan

Next Post

Akun WhatsApp Dekan FDIK Diretas, Modus Mintai Uang

Related Posts
Total
0
Share