Desainer Tempo: Seorang Ilustrator Harus Memiliki Jiwa Enterpreneurship

Sosok Kendra Paramita (Sumber: id @kelasore.ikj)

Suarakampus.com- Perkembangan era digital menuntut seseorang untuk cepat belajar dan terbuka terhadap segala macam ilmu baru. Hal ini disampaikan oleh desainer senior Tempo, Kendra Paramita saat diskusi virtual via Zoom Meeting yang diadakan Politeknik Tempo, Jumat (23/07).

Kendra mengatakan perkembangan era digital tentu membuat sebuah industri semakin maju. Selain itu kemampuan sebagai ilustrator, khususnya bidang jurnalistik harus memiliki jiwa percaya diri dan berani mengambil risiko.

Lanjutnya, industri kreatif sangat penting menanamkan ilmu entrepreneurship, sebab itu akan membuatnya bisa berkembang. “Dimanapun ia berada itu yang membuatnya mempunyai ide-ide kreatif dan bisa jadi solusi bagi perusahaan tempatnya bekerja,” katanya.

Sebagai seorang ilustrator tidak harus mencari ciri khas pada diri, sebab semakin banyak mengasah kemampuan, belajar skill dan memperbanyak referensi akan menemukan sendiri cara menggambar paling nyaman untuk diri.

“Saya melihat ciri khas itu bonus, dia tidak dicari dan dia akan tumbuh sendiri dalam diri kita,” jelas Kendra.

Selain itu, Kendra mengatakan kunci untuk mendapatkan sebuah ide itu adalah bermenung, karena bakal menghadirkan sebuah ide. “Saya pernah merumuskan sebuah ide, beberapa kali berhasil tapi tidak untuk semua situasi. Kadang, beberapa situasi itu menuntut kita untuk bengong,” ucapnya.

Kendra menuturkan untuk menjadi seorang ilustrator yang handal bisa berguru dengan orang yang ahli dan siapa saja. “Mudah-mudahan kita bertemu seorang guru yang bisa membawa kita menjadi orang yang hebat,” harapnya. (rta)

Wartawan: Hungri Somi Julta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMP PAI Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Kebakaran

Next Post

WR III UIN IB: Vaksinasi Massal untuk Mahasiswa Belum Ada

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty