DKR Pramuka Sungai Geringging Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Suasana penggalangan dana oleh anggota DKR Kecamatan Sungai Geringging (Foto: Rasyid Al-Hafizh/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Dewan Kerja Ranting (DKR) Sungai Geringging IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman adakan penggalangan dana bertajuk Aksi Tanggap Bencana (ATB). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu korban gempa Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kota Solok.

Koordinator ATB Ahady mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik sekitaran Kecamatan Sungai Geringging. “Kita akan melakukan aksi penggalangan dana ini dalam tiga hari ke depan mulai dari Pasar Sungai Geringging dan besok dilanjutkan di Pasar Aur Malintang,” katanya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com, Selasa (26/01).

Lanjutnya, penggalangan dana tidak hanya dilakukan di tempat umum saja melainkan juga ke beberapa sekolah. “Peserta kegiatan ada yang ditugaskan di pasar dan ada juga di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Kemudian, Ahady berharap aksi penggalangan dana dapat menjadi usaha untuk meringankan beban korban terdampak bencana alam. “Insyaallah akan menjadi ibadah bagi kita semua karena duka mereka adalah duka kita semua,” tambahnya.

Senada dengan Ahady, Ketua DKR Sungai Geringging mengungkapkan dana yang terkumpul akan disalurkan ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab. Padang Pariaman untuk disalurkan secara langsung kepada korban terdampak bencana alam. “Kegiatan kita selama satu hari ini mendapat dukungan dari masyarakat dan sudah terkumpul uang sebesar dua juta rupiah,” ungkapnya.

“Selain menerima bantuan berupa uang tunai, aksi ini juga membuka donasi berupa pakaian dan makanan,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Rasyid Al-Hafizh (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HISSI Sumbar Bakal Helat Seminar Internasional Bertajuk Masalah dan Tantangan Politik Islam

Next Post

Media Berperan dalam Menghadapi Radikalisme dan Hoaks

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty