DWP UIN IB Lakukan Sertijab, Ketua Baru: Fokus Bangun Jiwa Kewirausahaan

Suasana kegiatan Sertijab DWP UIN IB (sumber: Elfina/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Delapan ketua universitas dan fakultas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengikuti serah terima jabatan (Sertijab). Kegiatan digelar di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Senin (04/10).

Ketua Demisioner DWP UIN IB, Erwi Eka Putra Wirman mengatakan pengurus DWP sebelumnya telah melakukan berbagai program, seperti pada bidang ekonomi dengan pengadaan toga, bidang pendidikan adakan wirid dan tafsir setiap Rabu, memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan bantuan bencana gempa. “Meski beberapa program terkendala akibat Covid-19, namun berkat upaya bersama kegiatan bisa dilakukan,” katanya.

Ia berharap pengurus yang baru dapat memajukan DWP UIN IB dengan mengadakan berbagai program. “Selamat bekerja pengurus yang baru, semoga kegiatan DWP UIN IB ke depannya lebih baik lagi,” harapnya.

Kemudian, Ketua baru DWP UIN IB, Husna Yasrul Huda berterima kasih kepada ketua sebelumnya atas pencapaian berbagai program, seperti bidang Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, sosial dan budaya.

Ia juga mengajak pengurus baru bekerja sama dalam menggali potensi yang ada dalam membangun jiwa kewirausahaan. “Semoga pengurus baru bisa bertanggung jawab dan saling membantu,” tuturnya.

Rektor UIN IB, Martin Kustati mengatakan, hadirnya DWP sebagai simbol harmonisasi antar keluarga UIN IB. Katanya, DWP ke depannya harus bisa menciptakan berbagai inovasi dalam kegiatan. “Nantinya, harus ada inovasi dari pengurus baru DWP UIN IB,” pesannya.

Adapun anggota DWP yang baru dilantik, di antaranya Husna Yasrul Huda, Yanti Firdaus, Asni Taufik, Fitri Gusmayeni Wakidul Kohar, yang masing-masing menjabat sebagai Ketua DWP UIN IB, Pascasarjana, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya, Azharia Fatia Ikhwan, Rehani Yasmadi, Aliyatul Imra Andri Ashadi, Devia Roza Ahmad Wira, serta Desi Nurusshalihin masing-masing dipercayai sebagai Ketua DWP Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi. (ulf)

Wartawan: Dini Harianti

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

File Mostbet Complaint Online

Next Post

BPUM Belum Amanah, WR III: Tidak Paham Undang-Undang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty