28 Mahasiswa UIN IB akan KKN Internasional ke Empat Negara

(sumber: Ilda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Perdana UIN Imam Bonjol Padang adakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tingkat Internasional, Kepala Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) UIN IB, Hulwati sebut pelaksanaan ini sebagai indikator kinerja utama Rektor bersangkutan dengan pengabdian internasional.

“Pada tahun 2024, kami menganggarkan KKN Internasional ke empat negara, di antaranya Malaysia, Thailand, Kamboja dan Brunei,” sebutnya.

Kemudian, ia menjelaskan sebanyak 2.027 mahasiswa yang lulus vertifikasi berkas untuk bisa mengikuti uji kompetensi KKN periode ke-50. “Sebanyak 42 orang ikut seleksi, namun yang lulus hanya 28 orang,” sampainya. 

Lalu, KKN internasional ini sediakan anggaran tiket Pulang Pergi (PP) sesuai dengan taksiran tiket tiap negara. “Akomodasi lainnya sedang dibincangkan, namun kebutuhan konsumsi mahasiswa yang menanggung,” katanya.

Keberangkatan Mahasiswa KKN internasional, kata dia dicadangkan pada jangka waktu 1 Agustus sampai 25 Agustus 2024. “Kendati demikian, tergantung juga pada penerima setiap negara dan Menteri Sekretaris Negara,” jelasnya.

Hulwati menuturkan sebelum dilepaskan, mahasiswa KKN internasional, akan dilangsungkan pembekalan pada 1-3 Juli 2024. “Sekaligus pada 3 Juli akan dilaksanakan pelepasan Mahasiswa KKN secara keseluruhan oleh Rektor UIN IB,” katanya. (hkm)

Wartawan : Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg), M Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bangun Regenerasi Lebih unggul: Sema Fah Adakan Sekolah legislatif

Next Post

UKM KSI Ulul Albab dan KAMMI UIN IB Padang Gelar Talkshow Kebangsaan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty