Enam Grand Finalis IB Fest 2021 Siap Unjuk Gigi

IB-Fest 2019 (sumber: Doc. UKM Musik Kampus UIN IB)

Suarakampus.com- Enam orang kontestan akan tampil di Grand Final Imam Bonjol Festival (IB Fest) 2021 special edition. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara daring melalui live streaming YouTube Kamis (11/11) mendatang.

IB Fest bagian agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Kampus. Di mana, IB Fest merupakan kompetisi tarik suara yang diikuti oleh Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.

Ketua Panitia IB Fest, Rama Yuliandika mengatakan, penyelenggaraan IB Fest secara daring dikarenakan kondisi pandemi. “Ini akan berlangsung secara live dan tidak akan kita edit,” kata Rama kepada suarakampus.com, Selasa (09/11).

Ia melanjutkan, walaupun hanya meloloskan enam finalis pada IB Fest kali ini, agenda tersebut tetap terselenggara dengan baik. “Ya bagus sih sebab pada tahun sebelumnya IB Fest ditiadakan karena pandemi,” ungkapnya.

Kemudian, Rama menuturkan bahwa juri akan didatangkan dari luar daerah dengan sistem penilaian dan like dari juri. “Acara akan diadakan selama satu hari, tetapi penilaian dari juri dilaksanakan selama tiga hari ke depan,” kata Rama.

Peserta terbaik, kata Rama, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan. “Semoga para grand finalis IB Fest dapat mengikuti perlombaan di bidang musik yang di luar kampus,” harapnya.

Salah seorang peserta IB Fest Rahmi Fadilah mengungkapkan, bahwa IB Fest merupakan wadah untuk mengembangkan bakat yang telah dimiliki oleh para finalis. “Untuk ke depannya semakin menggerakkan dan mengasah lagi kemampuan para peserta lomba,” kata Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam itu. (ulf)

Wartawan: Rayhan Fadillah, Rahima Nazilah (Mg), Melya Setiawati (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wakili UIN IB, Racana Imam Bonjol Rohana Kudus Ikuti PWN di Palembang

Next Post

UIN IB Akan Gelar Wisuda ke-86 Secara Daring

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty