Formari Tetapkan Zikri Maulana sebagai Ketum Terpilih Periode 2024

Suarakampus.com- Forum Mahasiswa Duri (Formari) UIN IB tetapkan Zikri Maulana sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2024. Pemilihan ini dilaksanakan secara online.

Zikri Maulana selaku Ketum terpilih mengatakan, rasanya campur aduk lantaran tanggung jawab itu. “Amanah memang berat karena setiap perjuangan tidak luput dari rintangan,” sebutnya.

Lanjutnya, calon pemilihan Ketum harus mengikuti beberapa syarat dan ketentuan berlaku. “Di antaranya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00, semester IV-VI, memiliki visi dan misi jelas, pernah menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) intra atau ekstra kampus dengan bukti SK dan membuat (Curiculum Vitae (CV),” sebutnya.

Lalu, ia mengatakan pemungutan suara dilakukan secara online dan pelantikan belum dijalankan. “Pengukuhan akan diusahakan secara offline karena ini perdana, meskipun tidak memungkinkan,” ungkapnya.

Kata dia, ia memiliki visi mewujudkan Formari sebagai Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) terbaik. “Adapun misinya memiliki program edukasi secara berkala dan menjangkau seluruh lapisan mahasiswa maupun masyarakat, membangun hubungan dengan Ormada lain untuk memperkaya pengalaman, menyusun program bina kepemimpinan dan kembangkan wadah media sosial sebagai sarana eksistensi Ormada,” paparnya.

Ia menambahkan, strukturalnya akan diadakan Open Recruitmen (OR) pengurus, kemudian dilanjutkan dengan wawancara. “Beberapa divisi kepengurusan, ada Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Kementerian Kajian dan Aksi Strategis (KASTRAT), Sosial Masyarakat (SOSMAS), Komunikasi dan Informasi (KOMINFO),” ucapnya.

Demikian harapannya, semoga Formari bisa memberikan dampak yang baik bagi semua. “Hendaknya semakin baik,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg) M. Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Gian Fadillah Raih Medali Emas Pencak Silat di Pekanbaru Champions V

Next Post

PPMI Gelar Diskusi Publik : Tolak Keras Revisi RUU Polri

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty