Wisuda Hari Kedua, Luluskan 473 Wisudawan dari Tiga Fakultas

Prosesi wisuda ke 90 di hari kedua. (Sumber: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Prosesi Wisuda pada hari kedua angkatan 90 UIN IB Padang, resmi luluskan 473 wisudawan. Pelaksanaan tersebut berlangsung di Gedung J kampus III Sungai bangek.

Pelaksanaan Wisuda di hari kedua tersebut, diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 357 orang, Fakultas Adab dan Humoniora (FAH) sebanyak 94 orang, dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) sebanyak 22 orang. Adapun Bintang kampus sebanyak 5 orang dan Bintang aktivis kampus sebanyak 6 orang, dari gabungan tiga fakultas.

Acara wisuda tahunan itu menjadi momen bersejarah bagi UIN Imam Bonjol Padang, yang telah berdiri selama lima dekade, dan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. UIN Imam Bonjol sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dimandati untuk terus bertransformasi dalam bidang institusi, internasionalisasi dan digitalisasi.

Pada sambutan Rektor UIN IB, Martin Kustati mengatakan, lulusan wisuda ke 90 ini mampu untuk memberikan kontribusi di tengah tengah masyarakat baik itu secara keagamaan, Sains dan teknologi dan pengetahuan adat istiadat. “Sebagai lulusan terbaik, para alumni mampu untuk memberikan dedikasi dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan sarjana dan diplomat yang baru dilantik terus untuk menggali potensi dan berdedikasi untuk negara. “Terus mengukir potensi, jangan mencari sensasi,” ujarnya, Minggu (29/10).

Ia berharap momentum ini mampu menjadi epicentrum dan leading dalam kajian-kajian keagamaan, sains dan teknologi. “Wisudawan harus memiliki semangat dan antusiasme dalam menghadapi masa depan serta menjaga nilai-nilai moral dan etika,” pesannya.

Sebagai informasi, Wisuda angkatan 90 ini melahirkan lulusan sebanyak 1.866 orang, dimana menurut Wakil rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan, inilah wisuda yang terbanyak sepanjang sejarah UIN Imam Bonjol Padang. Adapun pelaksanaan wisudanya digelar selama 4 hari, mulai dari Sabtu (28/10) hingga Selasa (31/10), di gedung J kampus III Sungai Bangek. (una)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Lepas Delapan Alumni saat Wisuda Koran

Next Post

Hidup di Keluarga Sederhana, Jadikan Motivasi Fadil Raih Lulusan Terbaik

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty