FTK Gelar Pelantikan Serentak Kepengurusan Organisasi Mahasiswa Periode 2022/2023

Pelantikan serentak Ormawa FTK UIN IB Padang (Sumber: Panitia pelantikan)


Suarakampus.comFakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2022/2023 secara serentak. Kegiatan ini mengusung tema Bergerak bersama dalam merealisasikan nilai-nilai kepemimpinan, yang digelar di Gedung Serba Guna Auditorium Mahmud Yunus, Jum’at (18/02).

Ketua Panitia, Muhammad Zaki mengatakan ada sekitar 350 orang peserta yang dilantik, terdiri atas pengurus Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Tadris Bahasa Inggris, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, dan Tadris Matematika. “Ada 350 pengurus yang dilantik dalam kegiatan ini,” ungkapnya

Zaki mengatakan bahwa, pelantikan serentak ini memang diadakan setiap tahunnya, sejak tahun 2019. “Supaya pelantikan lebih meriah dan berkesan, serta menampakkan nilai kekompakan dalam keluarga FTK,” sebut Zaki.

Lanjutnya, Zaki mengungkapkan bahwa adanya kegiatan penampilan bakat dari masing-masing Ormawa FTK, setelah acara pelantikan selesai. “Setelah Acara pelantikan ini selesai, nantinya akan ada penampilan bakat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Dema FTK, Al Fikriy Isra Fasa menuturkan bahwa ke depannya Dema FTK akan berprogres terutama untuk meningkatkan mentalitas mahasiswa, agar berani tampil melawan kesalahan oleh pihak atasan.
“Salah satu visi dan misi saya adalah militan melihat banyaknya mahasiswa yang takut menyampaikan kebenaran kepada dosen, dekan atau yang lainnya,” jelasnya.

Fikri mengatakan untuk ke depannya Dema FTK akan menyusun progam kepengurusan untuk melaksanakan Rapat Kerja (Raker), serta upgrading untuk menggali potensi-potensi pengurus Dema FTK. “Gambaran kecil dari saya, seperti akan melakukan raker dan upgrading,” tuturnya.

Kemudian, kata dia, untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa Dema, FTK akan bekerja sama dengan Sema dalam menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada WR III. “Kami akan berusaha menyampaikan aspirasi mahasiswa ke WR III,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Sema FTK Adek Ilham Zaki mengatakan, dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa pengurus Sema akan mengambil masing-masing aspirasi dari setiap jurusan yang diawasi oleh kelembagaam Sema FTK dan masuk pada komisi advokasi dan aspirasi.
“Sema FTK menampung setiap aspirasi mahasiswa FTK, termasuk dalam kendala pembayaran UKT jika hal ini tidak ditanggapi oleh ketua jurusan,” ujarnya.

Kemudian, ia menyebutkan Sema akan membentuk program Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) dengan menggencarkan Ormawa-ormawa yag ada di FTK untuk menggiatkan kegiatan tersebut, dan membentuk kepanitiaan acara yang dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.
“Dari Sema sendiri, kami ingin membentuk program seni olahraga nasional,” ujarnya.

Adek berharap melalui pelantikan serentak Ormawa FTK semoga terjalin hubungan baik, saling merangkul dan tolong menolong. “Semoga ke depannya Ormawa dapat kita arahkan pada yang lebih baik lagi, dengan menyusun strategi agar semakin maju,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Zaitun Ul Husna (Mg), Ramitha Mawangi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Nikmati Prosesnya

Next Post

Terpilih Sebagai Sekretaris AJI Padang, Zulfikar: Tetap Berpegang Pada Tri Panji AJI

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat