Hasil SPAN-PTKIN 2021, 4.151 Peserta Diterima di UIN IB

Kepala Akama UIN IB, Nur Raherma Syafianti (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), UIN Imam Bonjol Padang menerima calon mahasiswa sebanyak 4.151 orang dari 16.907 pendaftar. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Akademik dan Kemahasiswaan, Nur Raherma Syafianti, Senin (12/04).

“Penerimaan calon mahasiswa tersebut mengalami peningkatan sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya,” ucap perempuan yang akrab disapa Fifi tersebut.

Lanjutnya, penyebab penambahan kuota yang awalnya sebanyak 50 persen menjadi 70 persen karena berkaca dari tahun 2020, di mana tidak semua yang lulus SPAN-PTKIN melakukan registrasi, sehingga kuota yang ditargetkan tidak tercapai.

“Tahun kemarin, yang diluluskan sekitar 1500 calon mahasiswa, namun yang melakukan registrasi hanya 600 orang, maka tahun ini kita meminimalisir kesalahan tahun lalu,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil fifi.

Fifi menuturkan nantinya calon mahasiswa UIN IB yang berasal dari 29 provinsi itu akan melakukan registrasi pada 19-30 April 2021 mendatang. “Registrasi terbagi menjadi dua kategori yaitu mahasiswa dengan mendaftar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan tidak KIP,” tuturnya kepada wartawan suarakampus.com.

Ia berharap agar peserta PTKIN yang lulus tersebut tetap melanjutkan kuliahnya di UIN IB, tidak hanya sampai registrasi saja, tapi mampu sampai tahap membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan resmi menjadi mahasiswa UIN IB.

“Saya juga berharap agar UIN IB ke depannya semakin banyak peminat,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: Tantri Huraini Zakia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ragam Cara Manusia Ekspresikan Kebahagiaan

Next Post

Tiga Rekomendasi Drama Korea saat Akhir Pekan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty