Hasilkan Tenaga Pendidik dan Generasi Berkualitas, HMP PGMI Adakan Seminar Nasional

Kegiatan seminar nasional yang diadakan oleh HMP PGMI (sumber: Lutfi/ suarakampus.com)

Suarakampus.comTingkatkan kualitas pendidik dan generasi muda di era digital, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan seminar nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Mahmud Yunus, kampus II Lubuk lintah. (20/10)

Ketua pelaksana, Randa Novia Avkar mengungkapkan seminar ini mengangkat tema Kurikulum Merdeka. “Pembahasan ini erat kaitannya dengan era sekarang, zaman merdeka,” sebutnya.

Lanjutnya, seminar diwajibkan bagi mahasiswa PGMI angkatan 2021-2023 karena perkuliahan dialihkan dalam kegiatan tersebut. “Seminar diikuti kurang lebih 600 orang dari beberapa prodi,” ujarnya.

Ia menyebutkan seminar diisi oleh dua orang pemateri yaitu materi terkait konten kreator oleh Konten Kreator Lokal dari Guest Star, Verio Hasferi. “Kemudian, dilanjutkan materi kedua yang diisi oleh Ketua PGMI se-Indonesia, Andi Prastowo,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Ketua Umum, Yoan Triwahyudi mengatakan pentingnya materi ini untuk mahasiswa PGMI sebagai calon guru di masa depan. “Supaya ada kemajuan dalam tenaga pendidik ke depannya,” ujarnya.

Yoan menuturkan dengan adanya seminar tersebut diharapkan bisa menaikkan kapasitas pemikiran seorang pendidik. “Semoga bisa melahirkan kapasitas pendidik paham akan konsep yang diajarkan,” harapnya.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rahmawati menyebutkan kegiatan ini merupakan ajang atau wadah meningkatkan kualitas, pengetahuan, kemampuan maupun kompetensi menjadi guru yg profesional. “Di era digital, khususnya 5.0 menuntut mahasiswa serba bisa dan bergerak cepat supaya tidak ketinggalan,” pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini banyak memberikan dampak positif yang berkelanjutan. ” Semoga menciptakan calon-calon pendidik yang berkualitas dimasa depan,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Lutfiah Tanjung

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKM Tapak Suci UIN IB, Memperoleh Kemenangan pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Next Post

Perdana UKM Baitul Qur’an Bakal Menggelar Seminar Internasional

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty