25 April Mendatang, Pendaftaran UM-PTKIN Sudah Dibuka

Gambaran saat membuka portal UM-PTKIN (Foto: Nadin/suarakampus.com)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang bakal buka pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Pendaftaran ini akan dibuka pada 25 April sampai 04 Juni 2022 mendatang, Kamis (27/01).

Berikut alur pendaftarannya:

  1. Calon mahasiswa registrasi data secara online di https://um-ptkin.ac.id sehingga mendapat nomor Slip Instruksi Pembayaran (SIP).
  2. Peserta melakukan pembayaran di seluruh kantor cabang Bank BNI di seluruh Indonesia.
  3. Memilih jenis ujian (SSE), kelompok ujian (IPA/IPS), lokasi ujian dan pilihan program studi.
  4. Mencetak kartu peserta
  5. Mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang tertera pada kartu peserta.

Finalisasi pendaftaran akan dilakukan pada 25 April 2022 sampai 04 Juni 2022, dan untuk pelaksanaan ujian tulis bakal dilakukan mulai 14 Juni 2022 hingga 17 Juni 2022. Kemudian hasil ujian bakal diumumkan pada 30 Juni 2022.

Pelaksanaan ujian tulis dilakukan dengan beberapa komponen yang bakal diujikan seperti potensi akademik, kemampuan bahasa, kemampuan keIslaman dan moderasi beragama dan kemampuan IPA/IPS.

Salah seorang panitia UM-PTKIN, Sandijal menuturkan, mekanisme penyelenggaraan UM-PTKIN sampai sekarang masih belum bisa dipastikan karena belum ada kepastian dari pusat. “Informasi sementara pelaksanaan ujian dilakukan secara luring lewat aplikasi SSE-UM-PTKIN,” tutur Humas UIN IB itu.

Selanjutnya, hasil seleksi bakal diumumkan berdasarkan ketetapan dari pusat pada tanggal 30 Juni 2022 dan pengumuman hasil seleksinya dapat diakses di laman https://um-ptkin.ac.id.

Wartawan: Hary Elta Pratama

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahligai Probabilitas

Next Post

Upgrading LPM Suara Kampus Bahas Urgensi Pahami Ideologi

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat