Antusias Mahasiswa UIN IB Mengikuti Seminar Internasional, Terkait Transformasi Digital

Suasana pembukaan seminar internasional, tampak ruangan dipadati oleh peserta. (Sumber: Nadia/suarakampus.com)

Suarakampus.com Antusias mahasiswa dalam mengikuti seminar internasional bersama Radio Padang FM, dan Voice Over Amarica (VOA) terkait transformasi digital menjadi sorotan. Kegiatan tersebut didominasi oleh peserta yang berasal dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK).

Salah satu Panitia Pelaksana Galuh mengatakan, seminar tersebut dalam rangka memperingati miladnya Radio Padang FM. ”Kita bekerja sama dengan VOA yang diadakan di tiga kampus,” ucapnya, Rabu (07/06).

Ia menjelaskan, sebangak 290 peserta turut menghadiri seminar itu. “Peminat terbanyak berasal dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),” ujarnya.

Selanjutnya, salah satu mahasiswa Prodi Sisitem Informasi (Sisformasi), Nurlaili Ramadhani menuturkan banyaknya materi penting terkait pembahasan yang akan disampaikan. “Kebetulan tema yang diangkat berkaitan dengan jurusan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ikhwan Fauza Nasution mengaku bahwa seminar ini diwajibkan oleh dosen. “Perkuliahan dialihkan untuk mengikuti seminar ini,” katanya.

Kemudian, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan terkait era digital. “Pembahasan ini sangat dibutuhkan, mengingat jurusan saya berkaitan dengan komunikasi,” tutupnya.  (una).

Wartawan: Nur Hikmah Nasution(Mg) dan Januarica Amora Putri(Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Bersama VOA dan Radio Padang FM Menggelar Seminar Internasional

Next Post

Peran Digitalisasi dalam Tranformasi Kehidupan Masyarakat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty