Dekan FDIK Tambah Visi Misi Bergerak di Kancah ASEAN

(sumber: Elsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Guna menyesuaikan perkembangan tuntunan dari Rektor, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN IB tambah visi dan misi. Hal ini disampaikan langsung oleh Dekan FDIK Wakidul Kohar, saat diwawancarai oleh tim sarakampus.com, Kamis (12/06).

“Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan deretan ketentuan dari Rektor,” ucapnya.

Lalu, ia menyampaikan visi dan misi FDIK sebelumnya adalah Menjadi Pusat Pengkajian Ilmu Dakwah dan Komunikasi yang Efektif di ASEAN, berubah menjadi Pusat Universitas yang Kompetitif di Asia Tenggara tahun 2040.

“Lantaran menyamakan dengan Rencana Strategi (Renstra) UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.

Lanjutnya, mencapai visi misi tersebut, ada 14 kegiatan berkenaan anggaran tiap bulan dalam langkah pencapaian.

“Diantaranya mahasiswa mengikuti program pembinaan moderasi agama dan kepemimpinan, memaksimalkan program-program bidik misi dan Beasiswa Bank Indonesia (BI), afiliasi mahasiswa dibina dengan keloporan mapala atau pramuka, terpaut dengan program kolaborasi atau Pelatihan Kegiatan Luar (PKL) Karier di luar Sumbar, memberikan mahasiswa pelatihan pekerjaan, dosen harus punya Hak Paten (Haki) dan harus memiliki jurnal post internasional, menguat kualitas prodi berstandar internasional, meningkatkan jumlah pengabdian kolaboratif internasional, meningkatkan kualitas dan pemanfaatan penelitian dan kelulusan, pendidikan ⁠dan pelatihan vokasi berbasis kerja sama dengan industri, menguatkan pembiayaan dan efektivitas pemanfaatan anggaran pendidikan,” paparnya.

Kata dia anggaran sudah tembus bulan ke enam, hasil dari rencana aksi mencapai visi misi itu. “Menjalankannya dengan jadwal yang telah disiapkan,” sebutnya.

Demikian, ia berharap persiapan yang sudah dituliskan akan dijalankan sesuai prosedur. “Tulis hal yang akan dikerjakan dan mengerjakan apa yang sudah ditulis,” tutupnya. (hkm)

Wartawan : Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg), M Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UPT Perpustakaan UIN IB Buka Pelatihan Literasi Informasi

Next Post

TRecPro Insitute Bahas Cara Percaya Diri dan Profesional dalam Public Speaking

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty