HMJ MPI UIN Imam Bonjol Padang Gelar Kegiatan Gesisma 2021

Suasana lomba Gesisme 2021 (Foto: Ramita/suarakampus.com)

Suarakampus.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) gelar acara Gelar Kreasi dan Prestasi Mahasiswa (Gesisma) 2021 dengan tema Mewujudkan Kreativitas Mahasiswa Melalui Perlombaan Talent Interest yang Bernilai Juara. Acara ini berlangsung selama empat hari terhitung mulai tanggal 20 hingga 23 November di lapangan Voli Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Selaku Ketua Panitia Zulkhifli mengatakan bahwa acara dicetuskan oleh pihak HMJ MPI bidang PSDM “Acara diikuti oleh senior Manajemen Pendidikan Islam dari angkatan 16 hingga 21”, tuturnya, Sabtu (20/11)

Lanjutnya, acara Gesisma diadakan dalam dua bentuk yaitu secara offline dan online “Acara offline terdiri dari futsal dan voli dan untuk kegiatan online seperti menulis cerpen, puisi, pidato dengan tema Covid-19, pemuda kreatif dan kehidupan sosial” tambahnya.

Ikhmar Ramadoni Rambe, peserta tim Voli putra mengatakan kegiatan ini sangat menarik untuk di ikuti “Saya dapat mengembangkan bakat di sini sekaligus menyalurkan hobi saya” ungkapnya.

“Tetapi saya sedikit kecewa karena kurang meriahnya acara, mungkin karena tidak adanya sound system” tambah Ikhmar.

Ketua Umum HMJ MPI Fauzan menjelaskan, bahwa kegiatan ini diperuntukkan untuk menjalin silaturahmi antar senior dan junior. “Sebenarnya kegiatan ini hanya untuk saling mengenal antar tingkat dan untuk menjalin kekompakan jurusan”, jelasnya.

Fauzan mengatakan kegiatan ini awalnya mendapat respon lama dari Ketua Jurusan MPI “Awalnya kami berencana mengadakan kegiatan pada tanggal 18-21 tetapi karena respon dari Kajur lama jadi di undur empat hari” katanya.

Fauzan berharap kegiatan ini memunculkan mahasiswa yang berbakat. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini memunculkan mahasiswa MPI yang berbakat dan dapat mendaftarkan diri di acara pesona yang diadakan PTKIN se-Indonesia tahun depan,” harapnya.

“Saya juga berharap acara ini dapat mengembangkan solidaritas, toleransi, dan keakraban sesama angkatan mahasiswa jurusan MPI ” tutupnya. (gfr)

Wartawan : Ramitha Mawangi (Mg), Rahima Nazila (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Fakultas Syariah Adakan Seminar, Bahas Pentingnya Adaptabilitas dengan Hukum Islam

Next Post

Pentingnya Adaptabilitas dengan Hukum Islam

Related Posts
Total
0
Share