HMJ PMI Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di NTT

Penggalangan dana oleh anggota HMJ PMI (Foto: Shyntia Wahyuni/Bendahara Umum HMJ PMI)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), UIN Imam Bonjol Padang lakukan penggalangan dana. Penggalangan dana yang berlangsung mulai 06-09 April 2021 tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (06/04).

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) HMJ PMI, Ahmad Lesmana menjelaskan penggalangan dana merupakan kesepakatan HMJ PMI sendiri dan dilakukan di tiga lokasi yaitu lampu merah Simpang Haru, lampu merah Simpang Universitas Andalas (Unand) dan Pantai Padang.

“Untuk lokasi persimpangan masing-masingnya terdapat tujuh anggota HMJ PMI, adapun lokasi Pantai Padang, seluruh anggota HMJ PMI diikut sertakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Shyntia Wahyuni selaku Bendahara Umum HMJ PMI mengatakan dana untuk korban banjir dan longsor di NTT, sudah terkumpul sebanyak RP. 2.549.400. “Dana terkumpul pada hari pertama sebesar 2,5 juta, serta bisa bertambah karena kami masih mengadakan penggalangan dana,” katanya.

Kemudian, Ketua HMJ PMI, Ridho Riski mengatakan dana akan disalurkan melalui Asrama Flores yang berada di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Ridho berpesan kepada anggotanya agar memperkuat silaturahmi, serta dengan diadakannya penggalangan dana dapat membangun rasa kepedulian antar sesama. “Saya harap seluruh mahasiswa UIN IB, dapat membantu keluarga kita di NTT yang dilanda musibah,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: Rindang (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

KSR PMI UIN IB Peringati Hari Jadi ke-20 Tahun

Next Post

Pesona Alam Wisata Danau Singkarak

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty