KSR PMI UIN IB Peringati Hari Jadi ke-20 Tahun

Suarakampus.com- Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang peringati hari jadi ke-20 tahun. Dalam perjalannya KSR PMI telah berjasa sebagai badan pertolongan dan bantuan sosial bagi seluruh orang di lingkungan kampus.

Selaku Ketua Umum, Tahmid menjelaskan awal terbentuknya KSR PMI UIN Imam Bonjol digagas oleh Dani Hamdani dan resmi berdiri pada 6 April 2001. “Dani Hamdani adalah pendiri KSR-PMI, dia dulunya merupakan anggota UKM Pramuka berinsiatif membangun badan pertolongan untuk ruang lingkup kampus UIN Imam Bonjol,” ujarnya saat wawancara dengan tim suarakampus.com, Selasa, (06/04).

Lanjutnya, setiap organisasi memiliki kendala tersendiri dalam mencapai misi pengorganisasiannya termasuk KSR PMI. “Perjuangan untuk kemajuan KSR PMI tidaklah mudah, apalagi dengan kondisi seperti ini tentu proses tidak berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Tahmid menyebutkan tentang proses di KSR PMI tidak terlepas dari prinsip pertolongan dan perlindungan orang. “Kegiatan di KSR PMI mencerminkan kepribadian yang gandrung akan sikap menolong dan menanamkan sifat relawan sesungguhnya,” terangnya.

Kemudian, Tahmid menyebutkan untuk milad yang ke-20 tahun ini, KSR-PMI tidak menggelar acara seperti sebelumnya. “Milad saat ini, kami tidak terlalu merancang acaranya dikarenakan kondisi pandemi,” tambahnya.

Tahmid berharap agar KSR PMI UIN Imam Bonjol bisa melanjutkan perjuangan sebelumnya yang dilakukan oleh tokoh KSR PMI. “Saya berharap untuk harlah saat ini, KSR-PMI bisa lebih baik lagi, menghasilkan relawan yang komitmen dengan tujuan pengorganisasian itu sendiri,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Hary Elta Pratama (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Akun WhatsApp Dekan FDIK Diretas, Modus Mintai Uang

Next Post

HMJ PMI Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di NTT

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty