HMP PAI Gelar Seminar Nasional Karya Ilmiah dan Teknologi

Seminar Nasional KTINdan Teknologi HMP PAI (Sumber: Suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Imam Bonjol Padang, mengadakan Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Teknologi. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Mahmud Yunus, kampus II Lubuk Lintah, Kamis (28/09).

Sekretaris Umum HMP PAI Dipalpa Rego mengatakan, tujuan diadakannya seminar KTI dan Teknologi tersebut ialah memberikan pemahaman kepada mahasiswa PAI terkait revolusi teknologi di era saat sekarang. “Calon guru harus paham bagaimana penulisan karya ilmiah yang benar,” ungkapnya.

“Di sini juga memberikan pemahaman tentang perkembangan terhadap perubahan teknologi yang ada saat ini,” tambahnya.

Sekretaris Program Studi PAI, Atko Akmal menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat perlu bagi calon guru, agar tidak Gagap Teknologi (Gaptek). “Semoga seminar ke depannya lebih keren dan terus membawa perubahan yang baik untuk Prodi,” ujarnya.

Selaku ketua panitia Irvan mengatakan, bahwa dalam Revolusi Industri 5.0 Transformasi Literasi dalam Dunia Digital sangat berkaitan dengan perkembangan ke depannya. “Motivasi memilih tema ini agar mahasiswa dapat mengintegrasikan karya ilmiah dalam dunia pendidikan, mahasiswa mahir dalam karya tulis ilmiah” ucapnya.

Ia berharap, semoga kegiatan seminar tersebut memberikan dampak positif bagi mahasiswa, dan membawa perubahan lebih baik. “Semoga seminar ini tidak hanya bermanfaat sampai di sini, tapi terus berkembang ke depannya,” harapnya. (una)

Wartawan: Sri Wahyuni, Putri Aisyah (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Adakan Tes Wawancara untuk Calon Anggota Magang 2023

Next Post

23 Orang Calon Anggota Pramuka Ikuti Orientasi XLV

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty