HMP PGMI Libatkan SD Sekitar Padang dalam Kegiatan Bakat Minat

Suasana pelaksanaan kegiatan Bakat Minat PGMI di kampus II UIN IB (sumber: Aisyah/ suarakampus.com)

Suarakampus.comHimpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan kegiatan bakat minat. Acara tersebut melibatkan Sekolah Dasar (SD) yang ada di sekitar Kota Padang, pada 26-28 Oktober mendatang.

Ketua Panitia, Tiar Raja Andika menyebutkan kegiatan Bakat Minat PGMI merupakan acara tahunan dan program wajib Prodi. “Selain diikuti oleh mahasiswa, acara ini juga mengundang siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN),” paparnya.

“Ada sekitar tujuh MIN dan beberapa SD terdekat yang diundang dalam acara bakat minat tersebut,” sambungnya.

Lanjutnya, terdapat sepuluh cabang perlombaan yang diadakan untuk mahasiswa dan lima cabang lomba untuk siswa SD. “Untuk anak SD ada lomba tari, story telling, puisi, adzan, serta tahfidz,” jelasnya.

Selaku Penanggung Jawab Sementara (PJS) Ketua Umum HMP, Yoan Triwahyudi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan bakat minat mahasiswa dan siswa SD. “Supaya bakat yang ada bisa diperlihatkan kepada khalayak ramai,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kata dia, keikutsertaan siswa SD dalam ajang Bakat Minat PGMI merupakan proses untuk mendekatkan diri kepada jurusan. “Hal ini sejalan dengan bidang kami, yaitu guru,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Guru Pendamping SD Telkom Padang, Yulianti menuturkan keikutsertaan sekolahnya merupakan bentuk partisipasi atas undangan yang diberikan. “Kami mengutus empat orang murid, dua di antaranya mengikuti lomba tari, dan yang lainnya lomba tahfidz,” ujar Guru SD tersebut.

Ia mengungkapkan kegiatan Bakat Minat PGMI merupakan wadah untuk menampung dan mengeksplor bakat yang ada pada setiap murid. “Acara yang luar biasa dan semoga kegiatan ini terus berlanjut nantinya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Sri Wahyuni dan Putri Aisyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Banyak Hak Tidak Terpenuhi, Mahasiswa UIN IB Lakukan Demonstrasi.

Next Post

Meriahkan Milad ke-60, FTK Adakan Jalan Santai dan PKM

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty