Ikuti Porprov ke-11, Anggota Menwa UIN IB Raih Medali Perunggu

Potret salah seorang anggota Resimen Mahasiwa (Menwa) UIN Imam Bonjol Padang, Arif Gunawan Lubis saat mengikuti Porprov ke-11 di Kota Medan (Sumber: Jamil/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Salah seorang anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Imam Bonjol Padang, Arif Gunawan Lubis berhasil meraih medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-11. Acara tersebut berlokasi di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dimulai pada tanggal 29 Oktober hingga 5 November lalu.

Ia bersyukur karena telah mengantongi kejuaraan dalam Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat putra kelas 75-80 kg. “Alhamdulillah, untuk acara ini saya mendapatkan satu medali perunggu,” ujar kontingen Kota Sibolga tersebut.

Lanjutnya, kegiatan tersebut diikuti oleh 33 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumut dengan 17 Cabor. Ia menyebut, juara umum berhasil diraih oleh kontingen Kota Medan serta juara 1 dan 2 didapatkan dari kontingen Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai.

Kemudian, Arif mengungkapkan telah mengikuti proses Training Center (TC) selama dua minggu sebagai tahap persiapan mengikuti Porprov. “Beda halnya dengan atlet PPOP yang latihan setiap hari, saya hanya TC selama dua minggu,” tuturnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com, Minggu (13/11).

Ia berharap agar seluruh Mahasiswa UIN IB bisa berkompetensi dimana pun berada. Menurutnya, pihak kampus harus lebih melengkapi sarana dan prasarana guna menunjang bakat dan prestasi mahasiswa.

“Semua mahasiswa harus tetap semangat mengikuti berbagai perlombaan, terutama untuk anggota Menwa UIN IB,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Asri Jamil (Mg), Ummi Nadia (Mg), dan Dhiana Fusfita Loka (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Esensial Public Speaking Bagi Seorang Pemimpin

Next Post

Kepemimpinan Perempuan di Era Society 5.0

Related Posts
Total
0
Share