Melani Novita Sari Bawa Pulang Medali Perak Pesona Cabang Catur Cepat

Sosok Melani Novita Sari juara ll cabang lomba catur cepat Pesona/UIN Imam Bonjol Padang Official

Suarakampus.com- Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Melani Novita Sari mewakili Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, raih juara II pada cabang Catur Cepat dalam event Pekan Seni dan Olahraga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (Pesona PTKIN) se-Indonesia. Ajang tersebut dilaksanakan sejak 8-13 Agustus mendatang di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Meskipun sempat kecewa, Novita tetap bersyukur lantaran dapat membawa mendali perak pada 11 Agustus lalu. “Awalnya sempat kecewa karena tidak bisa memberikan emas untuk UIN,” tuturnya kepada tim suarakampus.com Senin (15/08).

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa dirinya sempat mengalami kendala selama persiapan. “Saya harus menghafal pembukaan dan partai-partai yang ada pada buku catur,” tuturnya.

“Saat perlombaan diadakan, saya juga tidak didampingi oleh pelatih,” sambungnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pencapaiannya tersebut tidak terlepas dari support orang tua dan rekan terdekatnya. “Semua ini berkat doa orang tua dan teman-teman saya,” katanya.

Ia berharap, kontingen UIN IB nantinya dapat meraih mendali emas di cabang lomba catur. “Semoga bisa membawa mendali emas untuk ke depannya,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Rais Shiddiq

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Pensiunan Dosen FAH, Gusnar Zain Tutup Usia

Next Post

1.050 Maba UIN IB Ikuti Pemeriksaan NAPZA dan HIV

Related Posts
Total
0
Share