ImaSolsel Aksi Galang Dana untuk Wilayah Terdampak Bencana Sumbar

(sumber: Ulmi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Peduli terhadap korban terdampak bencana di beberapa wilayah Sumatera Barat, Ikatan Mahasiswa Solok Selatan (ImaSolsel) komisariat UIN Imam Bonjol Padang aksi galang dana. Gerakan itu dilaksanakan di Simpang Lampu Merah Bypass, Anduring pada Minggu (26/05). 

Ketua Umum (Ketum) ImaSolsel, Apif Febri Azizi mengungkapkan banyaknya dampak dari bencana yang melanda, mendorong aksi galang dana tetap terlaksana. “Pengumpulan donasi melalui media sosial, dan aksi lapangan,” ujarnya. 

Beberapa bentuk donasi yang di kumpulkan, kata dia ada berupa pakaian, dan uang. “Terkumpul sekitar dua kantong pakaian, dan sejumlah uang Rp.420.000,” jelasnya. 

Kemudian, ia mengatakan donasi yang diterima akan disalurkan melalui dua cara, dalam waktu dekat. “Donasi pakaian akan dialihkan ke panti asuhan, akibat isu kurangnya kebutuhan pakaian di wilayah terdampak, dan uangnya akan diberikan kerjasama bersama Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (ImaTar),” sampainya.

Salah seorang anggota ImaSolsel, Siti Sakinatul Aulia mengatakan kegiatan tersebut sebagai pelaksanaan agenda kepengurusan. “Progam kerja(Proker) Bidang Pemberdayaan Manusia, membantu korban bencana alam,” ujarnya. 

Harapnya, dengan gerakan ini semakin meningkatkan rasa kemanusian. “Donasi terkumpul dapat membantu korban bencana, dan mengembangkan kepedulian terhadap sesama,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Ulmi Rahmadani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Waspadalah! Undang-undang Penyiaran Sedang Direvisi: Dunia Penyiaran Sedang Tidak Baik-baik Saja

Next Post

Viralkan! Untuk Indonesia Bersih Tanpa Sampah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty