Investasi pada Lembaga Syariah Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Syariah

(sumber:Ulmi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Reza Sadat Shahmeini sampaikan materi seminar Sekolah Pasar Modal (SPM) tentang saham syariah pilihan millenial. Seminar tersebut dilakukan di Aula A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Senin (27/05).

Reza selaku Spesialis Pasar Modal mengatakan salah satu ciri pasar modal syariah itu sesuai prinsip Islam. “Seluruh aktivitas di bursa efek harus memenuhi prinsip Islam,” tegasnya.

Lalu, ia menyampaikan agar ekonomi syariah terus meningkat, saham pada perusahaan syariah harus ada kenaikan. “Bangun saham kepada perusahaan syariah adalah salah satu jihad umat Islam dalam pembangunan ekonomi syariah, “tuturnya.

Sejalan dengan itu, ia mengungkapkan investasi berpengaruh terhadap pembangunan perusahaan, lembaga di Indonesia. “Dengan tingginya saham pada lembaga syariah, akan berkembang, dan tidak akan ada berpindah pada lembaga konvensional,” ujarnya.

Kemudian, ia mengatakan membeli saham tidak akan terlepas dari resiko. “Ada tiga diantaranya, tidak memperoleh deviden akibat adanya kerugian pada perusahaan, capital loss, dan pailit,” ujarnya. 

Lalu, ia menyampaikan agar menimalisir resiko, penting mempelajari perusahaan tempat investasi. “Lihatlah peningkatan pada catatan keuangan, jangan beli saham pada perusahaan yang memiliki hutang besar,” katanya. (hkm)

Wartawan: Siti Afriani Pratiwi (Mg), Ulmi Rahmadani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pesona Literasi: Taman Bunga di Negeri Darah

Next Post

Waspadalah! Undang-undang Penyiaran Sedang Direvisi: Dunia Penyiaran Sedang Tidak Baik-baik Saja

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty