Irfan Tanjung Raih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Champions V

Potret sosok Irfan (sumber: ist/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Irfan Tanjung berhasil raih medali perunggu dalam ajang kejuaraan pencak silat Pekanbaru Champions V. Ajang ini bagian dari perayaan dirgahayu Kota Pekanbaru yang ke-240.

Diketahui perayaan dirgahayu Kota Pekanbaru dilaksanakan selama empat hari, mulai dari 20 sampai 23 Juni 2024.

Irfan menyampaikan rasa syukurnya berkat peraihan medali perunggu dalam ajang tersebut. “Alhamdulillah, saya dapat juara tiga,” sebutnya.

Lanjutnya, lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai universitas, politeknik dan perguruan tinggi lain. “Peserta berasal dari perwakilan provinsi di antaranya Jambi, Riau dan Sumatra Barat,” ujarnya.

Irfan mengatakan, persiapan untuk ajang ini melibatkan latihan teknik, fisik dan mental secara intensif. “Selain itu harus menyiapkan biaya untuk keberangkatan, mencakup tarif pendaftaran, transportasi, makan dan penginapan,“ sebutnya.

Lalu ia mengatakan ada bantuan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci. “Ada biaya sedikit diberikan untuk menambah kekurangan,” jelas Irfan.

Lanjutnya meski senang atas pencapaian itu, ia mengaku ada sedikit rasa kecewa karena tidak berhasil raih juara satu. “Perasaan saya tentu senang, namun ada sedikit hampa,” kata Irfan.

Irfan mengungkapkan, rencana awal tim mereka adalah mengirimkan lima peserta, namun satu orang mengundurkan diri. “Meskipun demikian, kami tetap semangat dan berjuang maksimal dalam kompetisi ini,” ucapnya.

Ia berharap UKM Tapak Suci dan UIN Imam Bonjol Padang semakin dikenal luas. “Melalui pencak silat ini,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Salsabil Janah (Mg), Siti Afriani Pratiwi (Mg), Ulmi Ramadhani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UPT PKK UIN IB Padang Raih Juara II Pada Kompetisi Kewirausahaan Nasional

Next Post

Pakar Psikologi Bagikan Tips Atasi People Pleaser

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty