Jalin Keakraban dan Tingkatkan Minat Bahasa, UKM Aussel Lakukan MOCA ke-6

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Ausell UIN Imam Bonjol Padang bakal laksanakan Masa Orientasi Calon Anggota (MOCA) ke-6. Kegiatan tersebut diikuti oleh 85 anggota, yang diselenggarakan di Ladang AS Lubuk Minturun pada 19-20 November 2022 mendatang.

Sekretaris Panitia Nahlatul Azkiya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan, dan memperkenalkan anggota dan pengurus UKM Bahasa kepada peserta. “Hal ini tentu juga menjadi bagian dari upaya kami untuk melakukan pendekatan kepada peserta,” katanya.

Lanjutnya, rancangan dan persiapan sudah dilakukan satu bulan lalu namun, akibat cuaca yang kurang mendukung hal tersebut diundur waktunya. “Rancangan untuk kegiatan sudah mencapai 90 persen akan tetapi, kondisi yang terus menerus hujan menghambat pergerakan menuju lokasi,” ujarnya kepada suarakampus.com.

Ia berharap, Acara MOCA ke-6 tersebut dapat berjalan lancar dan peserta yang ikut dalam kegiatan mampu bertahan hingga menjadi anggota penuh nantinya. “Semoga anggota bisa betah di UKM Bahasa Aussel, dan dapat melanjutkan estafet keanggotaan ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Presiden UKM Bahasa Ausell Sista Maryam Yulastri menuturkan, MOCA merupakan salah satu syarat untuk menjadi anggota aktif (tetap) UKM Bahasa Aussel.

Ia menyebut, kegiatan yang diselenggarakan itu nanti berupa pengenalan pengurus, penyampaian materi kebahasaan, motivasi berbahasa asing, dan hal-hal yang berkaitan dengan kebahasaan.

“Penyajian materi ini diberikan kepada anggota baru untuk meningkatkan minat berbahasa, serta bekal untuk mereka ke depannya di Aussel,” tuturnya.

Sista berharap, agar calon anggota baru ini bisa lebih akrab lagi dengan UKM Bahasa Ausell dan menjadi anggota Ausell sepenuhnya. “Semoga mereka bisa meningkatkan minat untuk mempelajari bahasa asing, bertahan dan serius dalam mengikuti program-program yang akan diadakan oleh UKM ke depannya,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Muhammad Zul Pitra (Mg), Khairun Nisa Isnaini (Mg), Nadia Sri Rezeki (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sema FTK Rancang Ulang AD/ART Demi Kemudahan Ormawa

Next Post

Satpam dan Polsek Kuranji Amankan Prosesi Wisuda Angkatan ke-88

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat