FAH UIN IB Menyusul ke Kampus III, Begini Tanggapan Mahasiswa

Suasana Pemindahan barang FAH Menuju Kampus III Sungai Bangek Kec. Koto Tangah Padang (Sumber: Nadia Sri Rezeki)

Suarakampus.com- Fakultas Adab dan Humaniora dipastikan menyusul pindah ke kampus III UIN Imam Bonjol Padang, di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda, mengatakan, ada tiga fakultas yang akan menempati kampus III mulai 20 Februari mendatang.Kamis (19/01).

Selain FAH, dua fakultas yang akan menempati Kampus III adalah Fakultas Syariah (FS) dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Danil Chaniago, mengatakan, tanggal 19 Januari 2023 telah mempersiapkan kepindahan ke kampus III. Sementara waktu, pelaksanaan Seminar Proposal (Sempro), ujian Komprehensif, dan sidang munaqasah masih di kampus II. “Saat sekarang, pelayanan akademik FAH masih di kampus II, hingga perkuliahan di kampus III telah diselenggarakan,” katanya.

Kemudian, Danil mengatakan, mahasiswa FAH akan mulai berkegiatan di Kampus III pada 20 Februari 2023 mendatang. “Ada 1.032 mahasiswa FAH  yang akan menempati kampus III nantinya,” ujar WD III yang akrab disapa Abi itu.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (SPI), Rita Juanda, mengatakan senang setelah mendengar kabar perkuliahan dilakukan di Kampus III. Pasalnya, jarak yang ia tempuh menuju ke kampus III tidak begitu jauh. “Saya senang perkuliahan dilakukan di kampus III, sebab, rumah saya tidak jauh dari kampus III,” katanya.

Berbeda dengan Rita, Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Natasya Marviori, mengatakan, sebelum kegiatan mahasiswa dialihkan ke Kampus III, Natasya minta pihak kampus harus memerhatikan fasilitas yang kurang di Kampus III. Seperti, penambahan transportasi menuju Sungai Bangek. “Saya berharap, fasilitas kampus III harus dilengkapi secepatnya, agar perkuliahan disana berjalan maksimal,” ujarnya.

Senada dengan Natasya, Mahasiswa SPI, Fajri Chaniago mengungkapkan, kepindahan ke kampus III tidak layak dilaksanakan. Pasalnya, kos-kosan di Kawasan Sungai Bangek minim, dan fasilitas di kampus III belum memadai. “Saya harap, kampus mempertimbangkan kembali soal kepindahan ini,” harapnya. (una)

Wartawan: Nadia Sri Rezeki (Mg) dan Putri Aisyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lamunan Sepi

Next Post

Rasa Yang Mencekat

Related Posts
Total
0
Share