Jons Manedi: Mahasiswa Perlu Mandiri dalam Berdemokrasi

Pelaksanaan seminar nasional oleh Sema Fakultas Syariah (sumber: Ranggi/suarakampus.com)

Suarakampus.comMenghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang, mahasiswa perlu siapkan kemandirian dalam pilihan. Hal ini ditegaskan oleh Jons Manedi dalam Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah (FS).

Ia menyebutkan dalam menghadapi masa kampanye ,perlu sikap realistis dan logistik dalam menerima informasi dari media manapun. “Jangan jadi mahasiswa yang tidak punya pendirian, harus punya pilihan, harus punya suara,” ujarnya, Minggu (02/12).

Lanjutnya, demokrasi merupakan segala sesuatu yang berasal dari rakyat, dan bersumber dari rakyat. “Artinya, demokrasi diciptakan oleh rakyat,” pungkasnya.

Jons Manedi menuturkan partisipasi dalam demokrasi sangat diperlukan untuk diri sendiri dan lingkungan masyarakat. “Seperti mensukseskan Pemilu, mengajak teman dan keluarga berpartisipasi,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata dia, dalam berdemokrasi jangan sampai terpecah belah dengan hal-hal merusak persatuan negara. “Hasilkan Pemilu yang berintegritas dan berkualitas di tahun 2024,” lugasnya.

Ia berharap mahasiswa menjadi orang bijak dan cerdas dalam berdemokrasi. “Pilihlah sesuai hati nurani teman-teman,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Yoga Pratama (Mg), Ranggi Saputra (Mg), dan Abdul Rahman (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

PSM Al-Qindy Swara Terima Penghargaan, Berhasil Menangkan Paduan Suara Tingkat Sumatera

Next Post

Memperingati HUT ke-33, UKM KOPMA UIN IB Gelar Seminar Kewirausahaan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty