Memperingati HUT ke-33, UKM KOPMA UIN IB Gelar Seminar Kewirausahaan

Pemotongan kue simbolis dibukanya seminar sekaligus peringatan HUT ke-33 UKM Kopma UIN IB (sumber: Chintia/suarakampus.com)

Suarakampus.comPeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Imam Bonjol Padang gelar seminar kewirausahaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung J Academica Center dan Multipurpose, Kampus III. (03/12)

Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumatera Barat, Herdra Irawan, menuturkan koperasi merupakan kunci perkembangan ekonomi. “Ini kunci untuk dalam membangun usaha,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia, Ikhsan Ramadsyah menyebutkan, kegiatan ini merupakan puncak acara HUT Kopma UIN IB. “Tujuannya, untuk memberikan pemahaman dasar kewirausahaan bagi mahasiswa,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga untuk memperbaiki ekonomi milenial saat ini,” sambung Ikhsan.

Ketua Umum (Ketum) Kopma UIN IB, Irvan Mandala Putra, menuturkan acara ini diusung untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam kewirausahaan. “Kami angkat acara gebyar Kopma ini sebagai wadah silaturahmi,” sebutnya.

Ia berharap kepada anggota yang baru bergabung bersama Kopma UIN IB bisa berkontribusi dan berperan dalam organisasi. “Berproses lah, sehingga mendapatkan apa yang tidak ada ketika perkuliahan,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Chintia Agustin (Mg) dan Siska Maharani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jons Manedi: Mahasiswa Perlu Mandiri dalam Berdemokrasi

Next Post

BEM Unand Hadirkan Muhaimin Iskandar dalam Acara Bedah Visi dan Misi Cawapres

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty