Kafe Unik di Kukusan Depok, Jawa Barat

Potret Bilik Cat Cafe Depok, Jawa Barat (Sumber: Isyana/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Bilik Kucing Cat Cafe di Kukusan, Depok, Jawa Barat, merupakan tempat yang ideal untuk dikunjungi bagi cat lovers. Selain menikmati makanan dan minuman, pecinta kucing juga bisa berinteraksi dengan anabul.

Selaku pemilik kafe, Meidy Aisyah mengatakan, motivasinya membuat kafe berawal dari pembicaraan dengan temannya yang bekerja di Shelter Kucing. “Melihat kucing jalanan, saya ingin orang-orang terbuka pikiran untuk mengadopsinya,” katanya.

Bangunan Bilik Kucing Cat Cafe itu dua tingkat. Lantai pertama tempat makan, dan tingkat kedua tempat para kucing bermain. Kata Meidy, setiap pengunjung yang masuk ke room cat harus membayar dulu. “Untuk anak kecil 15 ribu, sedangkan dewasa 25 ribu,” katanya.

Ia menjelaskan, kafe ini sudah berdiri semenjak satu tahun lalu, dan terdapat 15 kucing yang ditampung saat ini. “Didirikan pada tanggal 29 Januari 2023, dengan jumlah pengadopsi sudah 6 orang,” jelasnya.

Selanjutnya, Ia menyampaikan, disana terdapat berbagai macam ras kucing, seperti kucing domestic dan mix. “Pada dasarnya kucing ini berasal dari kucing pungut, bukan dari turunan induknya,” sampainya.

Kendati demikian, ia mengungkapkan, sebagai penyalur dan pembantu penampungan yang transparan, bila ada pengadopsi, pihaknya tidak memungut biaya dalam bentuk uang. “Biaya adopsi meliputi pemberian vaksin, steril, obat cacing dan obat kutu,” tuturnya.

Meidy juga mengatakan, mayoritas pengunjung kafe adalah mahasiswa dan keluarga yang masih memiliki anak kecil. “Datang di waktu operasional, kafe ini buka pada hari Selasa-Minggu, mulai jam 12.00-21.00 WIB,” katanya.

Kemudian, salah seorang Pegawai Kafe Bilik Kucing Cat Cafe, Yukie Oktavia mengatakan, bahwa pengunjung tertarik datang karena tempatnya yang nyaman, serta bisa bermain dengan kucing. “Apalagi bagi yang tidak boleh memelihara kucing,” katanya.

Yukie menyebutkan, selain bermain, banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk bersantai memesan menu favoritenya. “Di sini tersedia menu omurice, desert dan kopi,” sebutnya.

Salah seorang pengunjung, Izzatul Zalfa mengungkapkan, menurutnya kafe ini menyediakan makanan snack yang menggugah selera, serta bisa merasakan kesenangan saat bermain bersama kucing. “Saya mendapatkan informasi tempat ini melalui google serta media sosial,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kafe ini semakin lancar dan sukses. “Semoga kucingnya juga semakin sehat,” harapnya. (red)

Wartawan : Isyana Nurazizah Azwar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Imbas Erupsi Marapi, Petani Paninjauan Alami Gagal Panen Akibat Sebaran Abu Vulkanik

Next Post

Dinas Pendidikan Sumbar Berikan Apresiasi kepada Mahardika Muda

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty